Kasus Kekerasan Seksual pada Anak di Bawah Umur di Banyumas Tinggi. Tiap Bulan Ada Kasus Dilaporkan

- Kamis, 11 November 2021 | 10:56 WIB
Ilustrasi (SMSolo/Pixabay)
Ilustrasi (SMSolo/Pixabay)

BANYUMAS, suaramerdeka-solo.com - Kasus kekerasan seksual pada anak di bawah umur di Banyumas, tinggi. Hingga November 2011, terdapat 11 kasus yang dilaporkan ke polisi.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry ST menjelaskan, laporan kasus kekerasan seksual termasuk pencabulan pada anak di bawah umur di Kabupaten Banyumas.

"Hingga bulan November 2021, setidaknya Unit PPA Satreskrim Polresta Banyumas sudah mengungkap 11 kasus pencabulan terhadap gadis dibawah umur," katanya dilansir dari suaramerdeka-banyumas.com.

Baca Juga: Sang Akar, Pameran Foto Perjalanan Hidup Rudy

Ia mengaku prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan seksual pada anak di bawah umur.

Sejumlah laporan memperlihatkan kejadian kekerasan seksual ini terjadi beberapa kali dan baru diketahui dan dilaporkan ke pihak berwajib.

Apalagi kekerasan seksual ini, sangat ironis karena terduga pelakunya adalah orang-orang dekat korban mulai dari orang tua, saudara, kerabat dan tetangga. Padahal orang-orang dekat tersebut harusnya melindungi korban.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Ketua Umum PKR Ziarah di Makam Bung Karno

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga komunikasi, terutama komunikasi di lingkup keluarga khususnya peran orangtua.

Karena faktor-faktor pemicu terjadinya kejahatan bisa muncul salah satunya dari kurangnya komunikasi dalam keluarga,'' ujar Berry.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

GWS Bakal Diperiksa Penyidik Polda Jateng

Rabu, 26 Januari 2022 | 10:29 WIB

Peringati Hari Gizi, Bulog Peduli Ponpes

Rabu, 26 Januari 2022 | 05:10 WIB

Dua Wanita Cantik Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:06 WIB
X