Apes. Angkut Kayu Curian, Kawanan Pencuri Kayu Berpapasan Rombongan Dandim Rembang

- Kamis, 11 November 2021 | 19:15 WIB
Kayu hasil curian dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana diamankan petugas di mobil patroli. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)
Kayu hasil curian dan sepeda motor yang digunakan sebagai sarana diamankan petugas di mobil patroli. (suaramerdeka.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-solo.com – Nasib apes dialami kawanan pencuri kayu di daerah Rembang, Jawa Tengah.

Bagaimana tidak, saat mengangkut kayu hasil curiannya dengan motor, mereka bertemu dengan rombongan Administratur (Adm) KPH Mantingan Marsaid bersama Dandim 0720 Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati.

Rombongan tersebut, secara tak sengaja menjumpai empat pelaku pencurian kayu saat sedang survei lokasi off road dan penanaman pohon.

Baca Juga: 3 Pekerja Tersengat Listrik Saat Pindahkan Antena, 1 Orang Meninggal

Begitu melihat para pejabat itu, para pelaku langsung lari tunggang langgang meninggalkan barang bukti berupa kayu, sepeda motor di perbatasan kawasan Kedung Semar, Selasa (9/11).

Setelah dilakukan pengecekan, barang bukti tersebut diteliti asal-muasalnya. Hasil pengecekan petugas, diduga kayu curian tersebut diambil dari petak 102 RPH Sangrah BKPH Ngiri.

Baca Juga: Mobilio yang Diterjang Bus Rela di Sumberlawang, Membawa Rombongan Pengantin dari Bantul

Dandim Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menyatakan, jajaranya siap untuk membantu pengamanan hutan bila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam patroli preventif.

Hal itu penting sebagai upaya bersama mewujudkan kelestarian hutan di wilayah Rembang.

Waka Adm Dwi Anggoro yang juga menjadi Plt di BKPH Ngiri menambahkan, kasus pencurian tersebut akan tetap diproses. Barang bukti selanjutnya diamankan di kantor KPH Mantingan. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X