Ingin Teladani Kejujuran dan Kesederhanaan Sedulur Sikep, 13 Pejabat di Blora Dilantik di Kampung Samin

- Senin, 15 November 2021 | 09:56 WIB
Bupati Blora H Arief Rohman melantik 13 kepala OPD di pendopo Kampung Samin di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Jumat (12/11/2021). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
Bupati Blora H Arief Rohman melantik 13 kepala OPD di pendopo Kampung Samin di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Jumat (12/11/2021). (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka-muria.com - Bupati Bloran H Arief Rohman melantik belasan pejabat eselon II di lingkup Pemkab Blora.

Untiknya, pelantikan terhadap 13 orang kepala OPD tersebut dilakukan di Pendopo Kampung Samin di Desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo, Jumat (12/11/2021).

Seluruh pejabat yang dilantik mengenakan pakaian tradisional Sedulur Sikep Samin serba hitam dan iket kepala batik. Tidak ada kursi yang disediakan untuk para pejabat yang dilantik.

Baca Juga: Disdikbud Boyolali Siapkan Kajian Atas Situs Candi Watugenuk

Semuanya duduk lesehan di atas lembaran tikar sejajar dengan bupati, wakil bupati, dan para tamu undangan di pendopo joglo setempat.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan mendengarkan arahan pitutur luhur tentang bagaimana kepemimpinan yang sederhana, jujur, dan tidak mudah dengki atau iri dengan posisi jabatannya dari Sesepuh Sedulur Sikep di Kampung Samin Karangpace, Mbah Lasiyo.

"Selamat kepada 13 pejabat eselon dua yang dilantik. Mutasi adalah bagian dari perjalanan pemerintahan, untuk penyegaran yang lebih baik lagi. Saya minta semuanya bisa segera menyesuaikan diri dan bergerak bersama untuk Sesarengan mBangun Blora," ujar Bupati H Arief Rohman seperti dikutip dari suaramerdeka-muria.com.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Klaten Tinggal 8 Orang, Masyarakat Harus Tetap Waspada dan Disiplin

Menurut bupati, dipilihnya Kampung Samin Karangpace sebagai lokasi pelantikan karena ingin mengajak para pejabat itu untuk meneladani kesederhanaan dan kejujuran Sedulur Sikep agar dapat dilaksanakan dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Blora.

"Saudara kita Sedulur Sikep dikenal kesederhanaan hidupnya, kejujurannya, dan apa adanya, tidak serakah terhadap harta,’’kata bupati.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Wanita Cantik Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X