Ambil Paksa Pajero Sport dengan Kekerasan, Empat Debt Collector Diamankan Polresta Banyumas

- Rabu, 17 November 2021 | 14:32 WIB
Tersangka dugaan pemerasan dan penganiyaan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Banyumas, Senin, 15 November 2022. (SMBanyumas/ istimewa)
Tersangka dugaan pemerasan dan penganiyaan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Banyumas, Senin, 15 November 2022. (SMBanyumas/ istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka-solo.com - Satuan Reskrim Polresta Banyumas, Jawa Tengah mengamankan empat orang debt collector (DC), Senin, 15 November 2021.

Empat debt collector tersebut adalah, KRT (33) warga Kecamatan Sokaraja, AK (37) warga Kecamatan Ajibarang, HP (35) dan OK (34) warga Kecamatan Karanglewas.

Mereka diamankan atas dugaan memeras dan menganiaya korbannya. Peristiwa tersebut terjadi di pinggir jalan di depan sebuah rumah makan di Desa Karangsalam Kidul Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Jumat 12 November 2021 lalu.

Baca Juga: Melalui Pendekatan Khusus, Akhirnya ODGJ di Desa Brajan, Boyolali Divaksin

Kasus tersebut dilaporkan oleh korbannya sendiri, yaitu Rahmat (44) warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dimana saat itu, mereka berupaya mengambil atau menguasai satu unit kendaraan yang sedang dikuasai oleh korban secara paksa. Tindakan itu juga tidak sesuai dengan prosedur mekanisme eksekusi yang benar.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman L Hakim melalui Kasat Reskrim Kompol Berry menyampaikan, para pelaku berupaya mengambil atau ingin menguasai mobil Mitsubishi Pajero Sport yang sedang dikuasai oleh pelapor Rahmat.

Baca Juga: Anggota Satlantas Polres Klaten Bagi Boneka di Jalan, Ada Apa?

"Para terduga pelaku melakukannya dengan cara paksaan yaitu menggunakan kekerasan atau ancaman kekerasan yang mengakibatkan kaca depan kanan mobil tersebut pecah karena terkena pukulan senjata tajam sejenis golok Thailand.

Tindakan itu dilakukan oleh salah satu terduga pelaku, sehingga mengakibatkan tangan kanan supir mengalami luka lecet akibat terkena pecahan kaca tersebut," jelas Kompol Berry.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X