Ledakan Covid-19 di Kudus, Disiapkan Tiga Tempat Isolasi Tambahan di Semarang

- Senin, 7 Juni 2021 | 20:55 WIB
BERI KETERANGAN: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beri keterangan pada wartawan.(SMSolo/Joko Murdowo) (Joko Murdowo)
BERI KETERANGAN: Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beri keterangan pada wartawan.(SMSolo/Joko Murdowo) (Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com – Tiga tempat isolasi tambahan bagi warga Kudus berstatus OTG Covid-19, jika Asrama Haji Donohudan tidak cukup menampungnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi kepada wartawan di Asrama Haji Donohudan, Boyolali menyebutkan, ketiga tempat isolasi tambahan itu berada di wilayah Semarang.

‘’Kalau Asrama Haji Donohudan tidak mencukupi, ada tiga tempat tambahan di Semarang yakni Islamic Center, gedung di Srondol dan rumah dinas Wali Kota Semarang. Di tiga tempat itu terdapat total 600 tempat tidur,’’ kata Kapolda yang hadir bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Senin (7/6/2021).

Baca Juga: Dukung Penanganan Covid-19, RSUD Dr Moewardi Perbantukan Dokter ke Kudus

Kapolda menegaskan berbagai upaya yang ditempuh untuk mengatasi ledakan kasus Covid-19 di Kudus. Di antaranya mengerahkan 27 kendaraan penerangan keliling gunamemberikan imbauan kepada masyarakat di tujuh kecamatan se-Kabupaten Kudus.

Selain itu, ada BKO dari Kesdam dan Dokes dalam rangka percepatan swab.

Diperlukan tenaga kesehatan untuk tracing dan testing, serta segera memetakan wilayah yang terpapar, termasuk tenaga pemulasaran jenazah.

“Jadi jika ada masyarakat yang meninggal dan disemayamkan, bisa segera siap.”

Baca Juga: 1.280 Pasien OTG Kudus Dipindahkan ke Asrama Haji Donohudan Bertahap

Upaya preventif lain adalah menyiapkan lima SSK, satu SSK dari Brimob dan empat SSK dari Kodam IV/Diponegoro di masing-masing desa zona merah.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

10 Pedagang Makanan di Klaten Tertipu Pesanan Palsu

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:12 WIB

Mahasiswa Asing Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:52 WIB
X