Gotong Royong, DPC PDIP Surakarta Bangun Kantor Baru Senilai Rp 10 Miliar

- Minggu, 21 November 2021 | 18:06 WIB
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru di Jalan Hasanudin Solo, Minggu (21/11/2021).  (SMSolo/Agustinus Ariawan)
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru di Jalan Hasanudin Solo, Minggu (21/11/2021). (SMSolo/Agustinus Ariawan)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pembangunan kantor baru di Jalan Hasanudin Solo, dimulai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Surakarta, Minggu (21/11/2021).

Dana pembangunan kantor baru DPC PDIP Surakarta senilai Rp 10 miliar tersebut akan dipenuhi secara gotong-royong, melibatkan seluruh elemen partai.

“Bangunan lama kantor DPC itu usianya sudah lebih dari 40 tahun, jadi kalau direnovasi terlalu berat kerusakannya. Makanya kami berencana membangun ulang kantor DPC dengan gotong-royong, sehingga penggalangan dananya tidak hanya dari satu orang,” kata Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga: Sang Akar, Pameran Foto Perjalanan Hidup Rudy

Kepada wartawan usai peletakan batu pertama pembangunan kantor baru DPC PDIP Surakarta, Minggu (21/11/2021), pria yang biasa disapa Rudy itu menambahkan, gedung yang didesain berlantai empat tersebut akan mengusung filosofi khusus.

“Itu adalah gambaran dari empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Lantai satu sebagai dasar negara yaitu Pancasila, lantai dua itu melambangkan UUD 45, lantai tiga melambangkan NKRI, dan lantai empat melambangkan kebhinekaan.”

Nantinya, imbuh Rudy, kantor baru DPC PDIP Surakarta juga didesain tanpa pagar sehingga menyatu dengan lingkungan sekitar.

Baca Juga: Namanya Dicatut dalam Pemerasan ASN Pemkot Surakarta, Rudy: Kepala Dinas Tidak Perlu Takut

“Itu melambangkan keterbukaan partai. Ini adalah rumah rakyat dan rumah budaya. Jadi nantinya di lantai bawah bisa dipakai untuk kegiatan rakyat dan semuanya gratis,” tegas Wali Kota Surakarta 2012-2015 dan 2016-2021 tersebut.

Seremoni peletakan batu pertama pembanguan kantor baru DPC PDIP Surakarta tersebut dihadiri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Wakil Wali Kota (Wawali) Teguh Prakosa, Camat Laweyan Endang Sabar Widiasih dan tamu undangan lain.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Wanita Cantik Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X