Kohati Salatiga Raih Juara Lomba Orasi yang Digelar Polda Jateng

- Kamis, 2 Desember 2021 | 20:15 WIB
Korps HMI Wati (Kohati) Salatiga tampil dalam lomba orasi yang dilaksanakan di halaman Polrestabes Semarang, Kamis (2/12). (SMSolo/dok)
Korps HMI Wati (Kohati) Salatiga tampil dalam lomba orasi yang dilaksanakan di halaman Polrestabes Semarang, Kamis (2/12). (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Korps HMI Wati (Kohati) Salatiga keluar sebagai juara Lomba Orasi yang digelar Polda Jateng.

Lomba orasi yang diikuti aktivis dari berbagai kalangan di Jawa Tengah diselenggarakan di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang. Terdapat 15 peserta mendaftar secara online sejak pertengahan November lalu.

Pada puncak seleksi, tiga orang tampil di final untuk menjadi yang terbaik. Tiga peserta tersebut diseleksi kembali menjadi satu peserta untuk dilombakan di tingkat Mabes Polri.

Baca Juga: Aniaya Penjaga Toko Makanan Hewan di Klodran, Colomadu, Perampok Gasak Uang Rp 400 Ribu di Laci

Ketua Kohati Salatiga, Rifaul Awaliyah menuturkan tema yang dibawakan pada Lomba Orasi adalah anti Kekerasan terhadap Perempuan. Tema lomba tersebut sebelumnya pernah diorasikan di Salatiga.

"Kami pernah mengampanyekan tema lomba tersebut di Salatiga. Kami juga sisipkan bagi-bagi hijab," paparnya.

Baca Juga: Petugas Perketat Pintu Masuk Kota Solo, Reuni 212 Batal Digelar di Plaza Manahan

Dia mengemukakan adanya perlombaan tersebut dapat memberikan ruang untuk menyalurkan aspirasi. Selain itu aspirasi yang disampaikan bisa langsung didengar.

"Bisa mendapatkan peringkat 1 kami tidak ada bayangan. Sebab dalam bimbingan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang paling bermakna adalah proses kita lalui," tandasnya.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menuturkan Polda Jateng melaksanakan Lomba Orasi unjuk rasa piala Kapolri 2021.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Wanita Cantik Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X