Kunjungi Bandara JB Soedirman, Jokowi : Ini Bagus, Saya Senang

- Jumat, 11 Juni 2021 | 11:36 WIB
Bandara JB Soedirman/Foto Istimewa
Bandara JB Soedirman/Foto Istimewa

PURBALINGGA, suaramerdeka-solo.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau pembangunan Bandara JB Soedirman Purbalingga, Jumat (11/6/2021).

Presiden terbang dengan pesawat khusus Garuda Indonesia ATR 72-600. Dia tiba di bandara pukul 08.31 WIB didampingi ibu negara, Iriana Jokowi.

Kedatangan presiden disambut Menteri Perhubungan, Direktur PT Angkasa Pura II, Gubernur Jawa Tengah, Bupati Purbalingga dan Ketua DPRD Purbalingga. Presiden meninjau sejumlah fasilitas yang ada di bandara dan di dalam terminal penumpang sementara.

"Hari ini saya mengunjungi Kabupaten Purbalingga untuk melihat progres perkembangan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Tertunda Dua Tahun Karena Pandemi, Sragen Akhirnya Bangun Mal Pelayanan Publik

Menurutnya, run away sudah dibangun sepanjang 1.300 meter dengan lebarnya 30 meter. Meskipun terminalnya belum selesai, tetapi Minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga. Kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink.

"Kemudian kita melihat juga, penumpangnya lebih dari 70 persen. Alhamdulillah," katanya.

Jokowi mengharapkan bandara ini akan memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi. Tidak hanya di Kabupaten Purbalingga tetapi di Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Pemalang dan Kebumen.

Jokowi berharap, mobilitas orang, barang dan logistik akan menjadi lebih baik dan akhirnya memberikan kontribusi perkembangan ekonomi di daerah Jawa Tengah bagian selatan barat ini.

"Ini bagus, saya senang. Meskipun terminalnya masih darurat, belum selesai, tetapi airport-nya sudah dipakai. Saya kira ini lebih produktif seperti itu dari pada kita menunggu terminal selesai dan baru dilakukan penerbangan. Saya kira cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan."

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

11 Orang Positif, Gedung DPRD Jateng Ditutup

Kamis, 17 Juni 2021 | 23:46 WIB

Ganjar Mau Daerah Kompak Tangani Covid

Rabu, 16 Juni 2021 | 16:46 WIB

Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Minggu, 13 Juni 2021 | 16:34 WIB
X