Kapolda Jateng Larang Pesta dalam Perayaan Tahun Baru. Malam Natal Relatif Aman

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 12:05 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama jajaran mengecek keamanan di salah satu gereja di Semarang dalam perayaan Natal pada Jumat (24/12/2021) malam. (SMSolo/dok)
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama jajaran mengecek keamanan di salah satu gereja di Semarang dalam perayaan Natal pada Jumat (24/12/2021) malam. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Malam perayaan Natal, keamanan di seluruh gereja di wilayah Jateng, relatif aman.

Sementara pada pergantian tahun atau Tahun Baru 2022, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengimbau masyarakat tidak mengadakan pesta perayaaan, termasuk arak-arakan.

Jajaran Polri didukung unsur TNI dan kesatuan samping, kompak untuk menjaga situasi keamanan saat malam Natal 2021 di wilayah Jateng.

Baca Juga: Tangani Pemudik saat Nataru, Pemkot Surakarta Siapkan Lokasi Isoter

Guna memberikan rasa aman bagi warga masyarakat yang merayakan Natal, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Forkopimda Jawa Tengah turun langsung meninjau ke beberapa gereja di Kota Semarang.

Turut hadir dalam kegiatan asistensi dari Aslog Mabes Polri yang diwakili Kombes Pol Arief Pujianto, Jumat (24/12/2021) malam.

Adapun lokasi yang dikunjungi rombongan antara lain Gereja Injil Kerajaan di Kompleks Marina dan Gereja Katedral di ujung Jalan Pandanaran Kota Semarang.

Baca Juga: Jelang Nataru, Ratusan Liter Miras, Gelandangan, Jukir Liar Diamankan Polres Sukoharjo

"Hasil pengecekan, pelaksanaan protokol kesehatan (dalam pelaksanaan ibadah di gereja) sudah sesuai dengan aturan. Yaitu separuh dari kapasitas maksimal jemaah yang hadir," tegas Kapolda dalam keterangan pers di gereja Katedral.

Selain mengecek pelaksanaan ibadah, Kapolda Jateng dan rombongan juga mengecek pos pam Operasi Lilin Candi 2021 beserta personil gabungan yang bertugas di pos tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X