Ratusan Personil Polda Jateng Jalani Tes Swab. Ini Hasilnya

- Senin, 24 Januari 2022 | 14:39 WIB
Ratusan personil Polda Jateng menjalani tes swab usai Apel, Senin (24/1) di lobby Mapolda Jateng.  (SMSolo/dok)
Ratusan personil Polda Jateng menjalani tes swab usai Apel, Senin (24/1) di lobby Mapolda Jateng. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Ratusan personil Polda Jateng menjalani tes swab untuk memastikan apakah mereka positif terpapar varian omicron atau tidak.

Mereka menjalani tes swab yang dilakukan secara mendadak dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jateng, pada Senin (24/1).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabid Dokkes Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti tersebut digelar di sekitar loby Mapolda Jateng setelah apel Senin pagi.

Baca Juga: Sukoharjo Catat Kenaikan Kasus Covid. Periode 17-23 Januari Total 8 Kasus

Kombes Hastry mengemukakan tes swab terhadap personil tersebut dilakukan sebagai deteksi dini guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 terutama varian Omicron di lingkup Polda Jateng.

"Hal ini (tes swab) dilakukan hanya sebagai langkah antisipasi, tidak ada yang perlu ditakuti. Sejauh ini sudah sekitar 200an personil (hasil swab) tidak ada yang positif," tegasnya.

Adapun dalam mencegah terpaparnya varian omicron di lingkungan anggota Polri, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan kondisi kebugaran anggota dipantau setiap saat.

Baca Juga: Unik, Lomba Mewarnai Wayang Bima di Klego. Bebek Menjadi Hadiahnya

Pemberian vaksin booster ke seluruh anggota Polda Jateng juga tengah berjalan.

"Penekanan Kapolda, anggota dalam bekerja di tengah masyarakat harus dalam kondisi sehat. Sebelum masyarakat sehat, anggota yang bertugas harus sehat terlebih dulu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sambut HUT Bhayangkara Ke-76, 125 Anak Disunat

Kamis, 19 Mei 2022 | 15:40 WIB

Hewan Ternak Terjangkit PMK Wajib Dipisahkan

Senin, 16 Mei 2022 | 17:01 WIB
X