Di Depan Ganjar, Warga Wadas Mengaku Trauma dan Ketakutan Lihat Polisi

- Senin, 14 Februari 2022 | 10:30 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat hadiah durian saat berkunjung ke Desa Wadas, Purworejo. (Instagram @ganjar_pranowo) (Foto Suara Merdeka)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat hadiah durian saat berkunjung ke Desa Wadas, Purworejo. (Instagram @ganjar_pranowo) (Foto Suara Merdeka)

PURWOREJO, suaramerdeka-solo.com - Kedatangan Ganjar Pranowo ke Desa Wadas menemui disambut hangat warga, Minggu (13/2).

Ganjar yang datang sendirian tanpa pengawalan aparat kepolisian, disambut dengan hangat oleh masyarakat yang sudah menunggu di Masjid Nurul Huda. Tidak nampak ketegangan sama sekali dalam pertemuan itu.

"Kami takut Pak, suami saya ditangkap tanpa tahu masalahnya. Sekarang di rumah dan kalau lihat polisi atau pria asing berbaju hitam jadi ketakutan. Setiap hari mengurung diri di rumah, pintu selalu dikunci. Anak-anak juga trauma pak," kata Waliyah, salah satu warga.

Baca Juga: 11 Orang Tewas Dalam Ritual di Pantai Payangan Jember

Warga lain, Ana, menceritakan jika dirinya dan suaminya ditangkap oleh pihak kepolisian saat konflik terjadi.

Suaminya ditangkap saat sedang berada di perjalanan menuju Purworejo, sedangkan dirinya ditangkap saat berada di desa.

"Kasihan anak saya, Pak, masih kecil. Bagaimana rasanya ditinggal kedua orang tuanya yang ditangkap polisi, Pak. Kami warga masih trauma," ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Buruh Sukoharjo Tolak Aturan JHT Bisa Dicairkan di Usia 56 Tahun

Usai mendengarkan keluhan warga, Ganjar mengaku akan menindaklanjutinya dan sejumlah pihak yang berkepentingan akan diajak berdialog mengenai hal ini.

"Ada tiga hal yang akan kita kerjakan setelah pertemuan ini. Pertama kita akan melakukan evaluasi teknis, kedua metode pendekatan, dan ketiga terkait apa yang selama ini menjadi polemik, apakah yang pro atau kontra. Nah yang ketiga ini sepertinya kurang, makanya saya datang ke sini dan ingin mendengarkan secara langsung," kata Ganjar.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X