Covid-19 di Jateng Meningkat Tajam, Ini Perintah Kapolda

- Senin, 14 Juni 2021 | 13:54 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (SMSolo/dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi instruksikan seluruh jajarannya melakukan berbagai langkah percepatan untuk mencegah makin meluasnya Covid-19.

Hal itu dikemukakan Kapolda dalam rapat Penanganan Covid 19 di Wilkum Polda Jateng bertempat di Lobby Mapolda Lantai 1, Senin,(14/6/2021) pagi.

Dalam arahannya, Kapolda menyampaikan, penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah semakin meningkat. Untuk itu, Perwira Tinggi Polri tersebut meminta kepada semua jajarannya agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Covid-19.

Baca Juga: Lockdown di Solo Raya Kian Meluas. Kini Giliran Simo, Boyolali

"Saya minta terkait penanganan lonjakkan Covid-19 di Jawa Tengah, agar segera di viralisasikan. Baik itu melalui medsos maupun medol dan juga brosur, famlet, serta Setiker," kata Luthfi dalam rilis yang diterima suaramerdeka-solo.com.

Terkait lonjakkan covid di Kabupaten Kudus dan beberapa wilayah lainnya, Kapolda menyampaikan, dokumentasi foto dan video tindak, pre-emtif dan preventif dalam menangani lonjakan covid dan beberapa wilayah lainnya, harus segera di viralisasikan.

"Agar masing masing Kasubid menyiapkan bahan dan materinya. Jika perlu mintakan ke jajaran bila tidak ada bahan. Berikan arahan kepada jajarannya dan turun ke wilayah bila perlu dilakukan," tegasnya.

Baca Juga: Mobil Water Canon Semprot Kawasan Asrama Haji Donohudan

Selain itu, kata Kapolda, ada enam poin yang harus dilakukan semua jajaran Polda Jateng terkait penanganan dan penyampaian Covid 19. Di antaranya, Berita Pakai masker. 5M 3T, kedua Berita Penyemprotan massal mobil dan rumah.

Berita Penyebaran brosur, pamlet, stiker. Berita Penerangan keliling tentang bahaya covid. Berita Tes swab antigen dan pcr. Berita Isolasi mandiri maupun terpusat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X