Selesaikan Problem Umat, Ikadi Siap Bersinergi dengan Elemen Bangsa Lainnya

- Minggu, 27 Februari 2022 | 16:25 WIB
Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikadi Ahmad Kusyairi Suhail melantik Pengurus Wilayah (PW) Ikadi Jateng periode 2022-2027 di Agrowisata Amanah Karangpandan, Minggu (27/2/2022).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikadi Ahmad Kusyairi Suhail melantik Pengurus Wilayah (PW) Ikadi Jateng periode 2022-2027 di Agrowisata Amanah Karangpandan, Minggu (27/2/2022). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Usep Badruzzaman dan Ghusni Dorojatun terpilih sebagai ketua dan sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Jateng.

Pemilihan dilakukan dalam musyawarah wilayah (muswil) yang digelar di Agrowisata Amanah Karangpandan, Karanganyar, Minggu (27/2/2022).

Bersama jajaran pengurus lain, Usep akan menakhodai organisasi masyarakat (ormas) tersebut pada periode 2022-2027.

Baca Juga: Imbas Invasi Rusia ke Ukraina, Roman Abramovich Mundur dari Chelsea?

Dalam muswil tersebut, sekaligus dilakukan pelantikan pengurus baru oleh Ketua Pengurus Pusat (PP) Ikadi KH Ahmad Kusyairi Suhail.

Dalam pengarahannya, Ahmad Kusyairi Suhail menyebutkan, PW Ikadi Jateng yang baru memiliki pekerjaan rumah (PR) untuk membentuk kepengurusan di 16 kabupaten/kota.

"Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, ada 16 wilayah yang belum memiliki kepengurusan. Tugas pengurus baru untuk menyelesaikan, agar kepengurusan bisa merata di semua kabupaten/kota di Jateng," katanya.

Baca Juga: Kodim Surakarta Serbu Pasar Harjodaksino. Ada Apa?

Dia juga berpesan, agar para dai yang tergabung di Ikadi meningkatkan kompetensi pemikiran ilmiah, kompetensi perilaku dan kompetensi dakwahnya.

"Dai juga harus bisa memanfaatkan fasilitas kemajuan teknologi sebagai media dakwah, secara bijak dan hikmah, dan jangan sampai memunculkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan," pesannya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fenomena Embun Upas Muncul di Kawasan Dieng

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:16 WIB
X