Satgas Pangan Polda Jateng Temukan Toko Kosong Minyak Goreng Saat Stok Melimpah

- Rabu, 23 Maret 2022 | 19:48 WIB
Tim Satgas Pangan Polda Jateng mengecek salah satu toko. (SMSolo/dok)
Tim Satgas Pangan Polda Jateng mengecek salah satu toko. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Tim satgas pangan Polda Jateng melaksanakan inspeksi di ratusan lokasi untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan yang stabil di Jawa Tengah.

Tercatat sejak 20 Maret 2022, tim satgas pangan mengadakan sidak di 191 lokasi terkait distribusi dan penjualan minyak goreng.

Pada inspeksi itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menegaskan, ketersediaan minyak di Jateng masih tercukupi berdasarkan data dan persediaan stok harian.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Curah Terbatas, Distributor di Pasar Legi Solo Diserbu Warga

"Kebutuhan stok harian minyak goreng sebanyak 45.968 liter, sedangkan stok yang tersedia di Jawa Tengah mencapai 52.032 liter. Jadi berdasarkan data tersebut stok minyak di Jateng masih aman," kata Kabidhumas, Rabu (23/3/2022).

Meski begitu, Kabid Humas mengakui bahwa ditemukan adanya kekosongan stok di sejumlah toko modern.

Karena itu pihaknya langsung mengadakan penyelidikan di lapangan dan menghubungi distributor terkait kendala distribusi minyak goreng yang ada.

Baca Juga: Antisipasi Penyimpangan, Peredaran Minyak Goreng Curah Bersubsidi Akan Diawasi

"Ada toko-toko yang begitu stok minyak goreng datang, langsung ludes dan itu berulang beberapa kali. Ada juga yang stoknya di toko masih normal.

"Jadi tergantung tingkat kebutuhan di masing-masing wilayah. Hal yang patut diantisipasi adalah penyimpangan dan distribusi yang terlambat atau terhenti. Apabila ada penyimpangan, akan ada penindakan yang tegas," tandasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X