Begini Kronologis Penembakan Oknum Polisi Wonogiri di Makamhaji. Peras Korban Rp 14 Juta

- Kamis, 21 April 2022 | 19:31 WIB
Bripda PR oknum anggota Polsek Slogohimo Polres Wonogiri yang ditembak anggota Resmob Polresa Solo. (SMSolo/dok)
Bripda PR oknum anggota Polsek Slogohimo Polres Wonogiri yang ditembak anggota Resmob Polresa Solo. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo - Oknum anggota Polsek Slogohimo Polres Wonogiri yang ditembak anggota Resmob Polresta Solo, terkait kasus pemerasan.

Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy didampingi Kasubbidpenmas dalam pers rilis di Lobby Mapolda Jateng.

"Oknum Bripda PR anggota Polsek Slogohimo Polres Wonogiri, ditembak karena bersama komplotannya memberikan perlawanan terhadap petugas dan membahayakan masyarakat saat dilakukan penangkapan di komplek pemakaman Pracimoloyo Makamhaji, Kartosuro, Sukoharjo pada Selasa (19/04) sore," tegas Kabidhumas mewakili Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Duh... Dinding Ruang Kelas SMPN 1 Jenawi Karanganyar Jebol Diterjang Longsor

Dijelaskan kronologis kasus tersebut bermula dari laporan korban berinisial WP yang merasa diperas oleh sekelompok orang mengaku sebagai polisi.

"Korban didatangi rumahnya oleh 4 orang pelaku mengendarai mobil Xenia warna Silver pada Minggu (17/04) siang. Para pelaku mengaku sebagai polisi dengan menunjukkan tanda kewenangan pada korban dan menuduh korban telah berzina di sebuah hotel bersama seorang wanita," jelasnya.

Korban kemudian diminta para pelaku masuk ke mobil dan diajak berputar-putar hingga ke daerah pemakaman Pracimoloyo.

Baca Juga: Overpass DI Panjaitan Solo Dibuka Kembali, Kepadatan di Tiga Simpang Diharapkan Berkurang

Di dalam mobil tersebut korban ditunjukkan fotonya bersama wanita. Lalu dimintai uang oleh pelaku sebesar Rp14.350.000 dengan ancaman akan diproses kasusnya dengan hukuman 9 bulan penjara.

"Karena tidak punya uang sebanyak itu, korban diminta pelaku untuk datang lagi ke makam Pracimoloyo pada hari Selasa (19/04)," terang Iqbal.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X