Bus Damri Jurusan Jakarta-Purwokerto Tersesat ke Jalur Sungai di Brebes, Kok Bisa?

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:41 WIB
Sebuah bus Damri jurusan Jakarta-Purwokerto tersesat di jalan kampung ke arah sungai di Brebes, Minggu (8/5). (SMPantura/Bayu Setiawan )
Sebuah bus Damri jurusan Jakarta-Purwokerto tersesat di jalan kampung ke arah sungai di Brebes, Minggu (8/5). (SMPantura/Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-solo.comBus Damri yang tersesat dan mengarah ke Sungai Pemali, pada Minggu, 8 Mei 2022 menggegerkan warga Desa Terlangu, Kecamatan/Kabupaten Brebes.

Pasalnya, bus jurusan Jakarta-Purwokerto itu menyusuri jalan desa sempit yang hanya bisa dilalui mobil kecil.

Kejadian misterius ini, menjadi pembicaraan hangat warga, karena bukan kali pertama terjadi bus yang nyasar hingga ke Sungai Pemali tersebut.

Baca Juga: Libur Lebaran Selesai, Jadwal KRL Yogyakarta-Solo jadi 24 Perjalanan Per Hari

Tahun 2014 silam, kejadian serupa menimpa Bus PO Sumber Alam. Bahkan, untuk mengevakuasi bus itu, gapura desa yang baru selesai dibangun harus dibongkar.

Neti (61) warga Desa Terlangu menuturkan, bus Damri itu tiba tiba muncul dari arah timur atau dari Desa Wangandalem. Padahal jalan desa yang dilalui sempit, dan hanya cukup untuk kendaraan kecil.

Selain itu, di jalan itu juga terdapat beberapa jembatan yang cukup sempit.

Baca Juga: One Way Tol Semarang-Jakarta Ditutup Mulai Senin Dinihari

Setiba di perempatan Desa Terlangu, bus tidak berbelok ke kiri untuk menuju Purwokerto, tetapi malah lurus menuju tanggul Sungai Pemali. Bahkan, bus tidak kesulitan melewati gapura desa.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Jalan yang dilalui bus Damri ini, sama dengan yang dilalui bus Sumber Alam di tahun 2014 lalu. Munculnya dari jalan Desa Wangandalem. Sampai di perempatan, bus masuk gapura dan menuju arah tanggul Pemali," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X