Perayaan Waisak Nasional Dipusatkan di Candi Borobudur 16 Mei Mendatang

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:01 WIB
Pertemuan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan pengurus Walubi dan Permabudhi untuk membahas perayaan Tri Suci Waisak di Ruang Kantor Kapolda, Rabu (11/5) (SMSolo/dok)
Pertemuan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan pengurus Walubi dan Permabudhi untuk membahas perayaan Tri Suci Waisak di Ruang Kantor Kapolda, Rabu (11/5) (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik rencana Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia) dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) untuk menggelar Perayaan Tri Suci Waisak Nasional umat Buddha Indonesia tahun ini di Candi Borobudur Magelang.

Hal tersebut dikemukakan Kapolda saat menerima audiensi pengurus DPP Walubi dan DPP Permabudhi, terkait Persiapan Pelaksanaan Hari Tri Suci waisak 2566 Tahun Buddhis di Ruang Kerja Kapolda, Rabu (11/05/2022).

Hadir dalam audiensi diantaranya, Murdaya Po (Dewan Pengawas Walubi), Bapak Karuna Murdaya (Wakil Pelaksana Harian Walubi), YM Bhikkhu Khanit (Sekjen), Tanto Soegito Harsono (Koordinator Panitia Waisak) dan Kenneth S.Purnama (Bendahara).

Baca Juga: Brian Tinggalkan Sheila On 7

“Ini akan menjadi simbol persatuan bagi umat Buddha Indonesia serta simbol kebersamaan sehingga umat Buddha melihat bahwa tidak ada hal yang perlu dipertentangkan. Saya senang pada akhirnya Perayaan Tri Suci Waisak Nasional 2022 bisa digelar bersama-sama,” tegas Ahmad Luthfi.

Adapun rangkaian Perayaan Waisak 2566 BE atau tahun 2022 dipusatkan di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Wabah PMK, Sukoharjo Pantau Ketat Ternak dari Luar Wilayah

Koordinator Waisak 2566 BE di Candi Borobudur, Tanto S Harsono menjelaskan, setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi, tahun ini dilangsungkan Perayaan Waisak di Candi Borobudur.

"Rangkaian Waisak dimulai pada, Sabtu (7/5) dengan karya bakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) di seluruh Indonesia. Ya betul (dua tahun ditiadakan karena pandemi)," kata Tanto

Menurut Tanto, tema Waisak kali ini yakni jalan kebijaksanaan menuju kebahagiaan sejati.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pamit Merokok, Jemaah Umrah Asal Blora Hilang

Sabtu, 4 Juni 2022 | 09:39 WIB
X