Bayi Berkalung Tali Pusar Tersangkut Gundukan Sampah di Sungai

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:30 WIB
Anggota Polres Banjarnegara mengecek lokasi penemuan bayi yang ditemukan masih bertali pusar di Sungai Kedawung, Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan, Jumat 20 Mei 2022. (SMBanyumas/dok)
Anggota Polres Banjarnegara mengecek lokasi penemuan bayi yang ditemukan masih bertali pusar di Sungai Kedawung, Desa Gentansari, Kecamatan Pagedongan, Jumat 20 Mei 2022. (SMBanyumas/dok)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-solo.com – Bayi yang masih berkalung tali pusar ditemukan warga Gentansari Kecamatan Pagedogan, Jumat (20/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan tersangkut di gundukan sampah di Sungai Kedawung, desa setempat.

Kapolsek Pagedongan Iptu Prihatin mengatakan, bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga yang sedang mencari kayu bakar.

Baca Juga: Antisipasi PMK, Dilarang Jualan Hewan Kurban di Tepi Jalan

Saat itu, dia mendengar ada suara tangisan bayi dari kejauhan. Setelah ditelusuri, suara tersebut bersumber dari bungkusan plastik yang tersangkut di gundukan sampah di tengah sungai.

“Jarak dari lokasi dia mencari kayu ke sumber suara dari bungkusan tersebut sekitar 30 meter,” katanya dilansir dari suaramerdeka-banyumas.com.

Baca Juga: Ekskavator Perusak Benteng Keraton Kartasura Raib!

Dikatakan, saat bungkusan plastik dibuka, di dalamnya terdapat kardus dan bayi yang dibungkus kaos.

Bayi tersebut selanjutnya dibawa ke bidan desa setempat untuk mendapatkan pertolongan dan dilaporkan ke aparat kepolisian.

Bidan Desa Gentansari, Feni Dwi Indrawati mengatakan, saat tiba di PKD Gentansari, bayi tersebut masih terdapat tali pusarnya. Bayi juga dalam kondisi hipotermia dan tangisannya tersengal-sengal.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda KNPI Jateng, Casytha Arriwi Terpilih Jadi Ketua

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:43 WIB
X