Empat Kios Sembako dan Perhiasan Emas di Pasar Kelet Jepara Ludes Terbakar

- Kamis, 26 Mei 2022 | 20:21 WIB
foto Ilustrasi kebakaran. Empat kios sembako dan perhiasan emas di Pasar Kelet Jepara terbakar, Kamis (26/5). (ilustrasi)
foto Ilustrasi kebakaran. Empat kios sembako dan perhiasan emas di Pasar Kelet Jepara terbakar, Kamis (26/5). (ilustrasi)

JEPARA, suaramerdeka-solo.com - Empat kios milik pedagang sembako dan perhiasan emas di Pasar Kelet, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, ludes terbakar, Kamis (26/5).

Salah seorang pedagang pakaian, Didik Sunaryo mengatakan, kebakaran di Pasar Kelet diperkirakan terjadi pukul 15.00 WIB. Kebakaran terjadi ketika para pedagang sudah pulang ke rumah masing-masing.

"Rumah saya juga dekat dengan pasar sehingga evakuasi barang dagangan untuk sementara waktu juga tidak susah. Berbeda dengan pedagang yang rumahnya jauh karena ada yang berasal dari Kecamatan Bangsri," ujarnya.

Baca Juga: Usai Mabuk Bareng, Karyawan Tambal Ban Bawa Kabur Motor Majikan

Meskipun toko miliknya jauh dari kios nomor 1-4 yang terbakar, kata dia, semua barang dagangan miliknya tetap dievakuasi untuk antisipasi api merambat ke kios lainnya.

Alifah, pedagang benang dan kancing pakaian yang menempati kios nomor 6, mengakui juga melakukan evakuasi barang dagangannya, mengingat kios yang terbakar juga berdekatan dengan miliknya.

Baca Juga: Hendak Tirakat di Pertapaan Pringgodani, Warga Buran Tasikmadu Meninggal

Luluk, petugas pemadam dari Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Jepara, mengungkapkan api sudah bisa dipadamkan dan saat ini tahap pendinginan agar tidak merembet ke kios lainnya.

Ia mengakui untuk bisa menjangkau lokasi memang tidak mudah karena jaraknya yang cukup jauh dan hujan sehingga jalan juga licin.

"Dalam waktu 30 menit, kami akhirnya bisa tiba di lokasi dan bisa memadamkan api dengan cepat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda KNPI Jateng, Casytha Arriwi Terpilih Jadi Ketua

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:43 WIB
X