Gara-gara Kucing, Ibu dan Anak di Cilacap Terancam Penjara 7 Tahun, Kok bisa?

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 10:03 WIB
Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti, diantaranya berupa tiga ekor kucing yang diduga hasil curian.  (SMBanyumas/Gayhul Dhika  )
Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti, diantaranya berupa tiga ekor kucing yang diduga hasil curian. (SMBanyumas/Gayhul Dhika )

CILACAP, suaramerdeka-solo.com - Ibu dan anak di Cilacap, IS (48) dan PS (19) harus berurusan dengan kepolisian gara-gara kucing.

Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo mengatakan, kasus itu bermula saat seorang pemilik kucing yang tinggal di Kompleks Perumahan Taman Gading Cilacap, kehilangan kucing persia kesayangannya yang keluar sejak malam hari.

Ia pun mencari ke sekeliling rumah, namun hingga sore hari kucing tidak ditemukan.

Baca Juga: KPK Tahan Eks Wali Kota Yogyakarta dan Kepala Dinas Penanaman Modal

Pemilik kucing lalu mengecek rekaman CCTV di perumahan, ternyata dalam rekaman ada dua orang perempuan yang tidak dikenal berboncengan dengan sepeda motor.

Salah satunya turun lalu menuju rumah korban, dan mendekati kucing milik korban yang sedang berada di depan rumah. Kucing itu diambil lalu disembunyikan di balik baju yang dikenakan pelaku.

Baca Juga: Lantik Puluhan Pejabat Pemkot Surakarta, Gibran Warning: Jangan Copy Paste Program Kerja

"Pemilik ini sempat menginformasikan kehilangan kucing kesayangannya itu ke salah satu grup pecinta kucing di media sosial. Ternyata anggota grup tersebut juga ada yang mengalami kasus serupa," jelas Wakapolres.

Korban lalu mengatur strategi untuk menjebak tersangka, saat tersangka terkena jebakan, mereka cekcok dan menimbulkan keributan di jalan.

Pada saat bersamaan, melintas kendaraan polisi yang sedang berpatroli, kemudian mengamankan kedua tersangka.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Musda KNPI Jateng, Casytha Arriwi Terpilih Jadi Ketua

Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:43 WIB
X