Sebuah Pesawat Jatuh di Blora. Diduga Pesawat Latih TNI AU

- Selasa, 19 Juli 2022 | 00:22 WIB
Puing-puing pesawat jatuh di Blora, Jawa Tengah.
Puing-puing pesawat jatuh di Blora, Jawa Tengah.

BLORA, suaramerdeka-solo.com - Sebuah pesawat jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), Senin 18 Juli 2022.

Diduga pesawat yang jatuh tersebut jenis pesawat latih. Belum diketahui secara pasti pesawat latih yang jatuh itu milik instansi mana, namun dugaan kuat pesawat itu merupakan milik TNI Angkatan Udara (AU).

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, informasi terkait pesawat yang jatuh itu selanjutnya akan disampaikan oleh pihak TNI AU.

Baca Juga: Gawat, Kondisi Fiskal Kabupaten Wonogiri Semakin Menurun

“Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan pernyataan,” katanya dikutip dari Antara, Senin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV Diponegoro, Letkol Inf. Bambang Hermanto, juga belum bisa memberikan informasi tentang peristiwa pesawat jatuh yang diduga milik TNI AU di wilayah Blora Selatan itu.

Sementara itu, dilansir dari Murianews.com, pesawat latih tersebut kabarnya lepas landas Pangkalan TNI AU Iswahjudin di Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim). Pesawat itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Ini Daftar Aplikasi Dalam dan Luar Negeri yang Terancam Diblokir Kominfo

Kapolsek Kradenan Blora, AKP Lilik Eko Sukaryono, membenarkan adanya kabar pesawat yang jatuh di wilayahnya. ”Iya benar diketemukan di wilayah Desa Nginggil,” katanya dilansir dari blora-suaramerdeka.com.

Menurutnya, peristiwa pesawat jatuh itu diketahui setelah adanya puing-puing diduga pesawat yang ada di lokasi kejadian. ”Puing-puing pesawat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X