Diduga Terlibat Korupsi Pembangunan Jalan, Sekda Pemalang Jadi Tersangka

- Selasa, 19 Juli 2022 | 18:50 WIB
Kasus dugaan korupsi proyek pengadaan jalan yang diduga melibatkan Sekda Kabupaten Pemalang yang diungkap Dirreskrimsus Polda Jateng di Aula Ditreskrimus pada Senin (19/7/2022). (SMSolo/dok)
Kasus dugaan korupsi proyek pengadaan jalan yang diduga melibatkan Sekda Kabupaten Pemalang yang diungkap Dirreskrimsus Polda Jateng di Aula Ditreskrimus pada Senin (19/7/2022). (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Ditreskrimsus Polda Jateng yang mengusut kasus dugaan korupsi proyek pembangunan jalan kelas 1 dan 2 menetapkan Sekda Kabupaten Pemalang menjadi tersangka.

Hal itu dikemukakan Dirreskrimsus Polda Jateng Kombes Pol Johanson Ronald Simamora dalam ungkap kasus di Aula Mako Ditreskrimsus Polda Jateng, Selasa (19/07/2022).

Didampingi Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Dirreskrimsus menjelaskan, tersangka berinisial MA yang menjabat sebagai Sekda Kabupaten Pemalang diduga korupsi dalam proyek pembangunan jalan paket 1 dan 2 pada 2010 ketika masih menjabat sebagai Kepala DPU Pemalang.

Baca Juga: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bumdes Berjo ke Penyidikan, Penetapan Tersangka Tunggu Pemeriksaan

Kasus dugaan korupsi itu terbongkar setelah terpidana lain kasus sama yang telah menjalani hukuman, "bernyanyi" bahwa apa yang dia lakukan tidak sendirian.

"Terpidana yang telah bebas itu menyebut, Kepala DPU Pemalang saat itu, Saudara MA juga ikut terlibat. Selanjutnya mereka membuat laporan kepada Ditreskrimsus Polda Jateng,” tandas Kombes Johanson.

Meski MA telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi, namun yang bersangkutan belum dipanggil sebagai tersangka.

Baca Juga: Muncul Cuitan Penolakan Pembebasan Lahan di Wadas, Polda Jateng Imbau Saling Menghormati

“Nanti kita akan memanggilnya sebagai tersangka,” paparnya.

Lebih lanjut Johanson mengatakan, MA meminta agar pencairan dana pembangunan jalan sebanyak 100 persen. Padahal progres pembangunan baru 73 persen.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Batang, Sebuah Mobil Terseret Arus Banjir

Sabtu, 12 November 2022 | 19:11 WIB

Angin Kencang Menerjang Pati, Sejumlah Bangunan Rusak

Selasa, 8 November 2022 | 11:58 WIB

Waduh! Ada Begal di Jalur Pendakian Merbabu?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:45 WIB
X