Diotaki Suami Sendiri, Ternyata Ini Motif Penembakan Istri TNI di Banyumanik Semarang

- Senin, 25 Juli 2022 | 13:28 WIB
Lima tersangka kasus penembakan istri TNI di Banyumanik Semarang saat gelar perkara di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com / Cun Cahya)
Lima tersangka kasus penembakan istri TNI di Banyumanik Semarang saat gelar perkara di Mapolda Jateng. (suaramerdeka.com / Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengungkap kasus penembakan istri TNI di Banyumanik Semarang yang terjadi, tanggal 18 Juli 2022.

Lima pelaku ditangkap dalam kasus ini. Perinciannya, empat sebagai pelaku lapangan atau eksekutor dan satu pemasok senjata api.

Mereka adalah S alias Babi warga Kecamatan Sayung, Demak berperan sebagai eksekutor penembakan dan pembonceng sepeda motor Kawasaki Ninja. Lalu PAN warga Pedurungan Kota Semarang berperan sebagai Joki sepeda motor Kawasaski Ninja.

Baca Juga: Polisi Menduga, Potongan Anggota Tubuh Manusia di Semarang Korban Mutilasi

SP warga Genuk Kota Semarang berperan sebagai Joki sepeda motor dan membantu mengawasi situasi dan AS warga Magetan berperan sebagai pembonceng sepeda motor Honda Beat dan membantu mengawasi situasi.

Adapun DS warga Kecamatan Tangen Kabupaten Sragen berperan menjual senjata api. Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan motif penembakan atas perintah suami korban yaitu Kopda M anggota TNI AD yang saat ini masih buron.

Baca Juga: Suami dari Istri Anggota TNI yang Ditembak di Semarang Diduga Terlibat. Ada Motif Asmara di Baliknya

"Motifnya punya pacar lagi jadi ada delapan saksi yang kita periksa di antaranya saksi W, itu pacarnya Kopda M. Jadi pacarnya W itu sudah kita lakukan pengamanan bahwa dia sempat lari."

"Jadi yang bersangkutan lari setelah melakukan kegiatan ini tetapi pacarnya tidak mau jadi motifnya itu," katanya saat konferensi pers bersama KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, Danpuspomad di Mapolda Jateng, Senin, 25 Juli 2022. **

sumber: suaramerdeka.com

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Batang, Sebuah Mobil Terseret Arus Banjir

Sabtu, 12 November 2022 | 19:11 WIB

Angin Kencang Menerjang Pati, Sejumlah Bangunan Rusak

Selasa, 8 November 2022 | 11:58 WIB

Waduh! Ada Begal di Jalur Pendakian Merbabu?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:45 WIB
X