Musda KNPI Jateng, Casytha Arriwi Terpilih Jadi Ketua

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:43 WIB
Casytha Arriwi Kathmandu terpilih sebagai Ketua KNPI Jateng dalam Musda KNPI yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8) petang.  (SMSolo/dok)
Casytha Arriwi Kathmandu terpilih sebagai Ketua KNPI Jateng dalam Musda KNPI yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8) petang. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) punya gawe yakni menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda utama memilih pimpinan yang baru.

Musda yang digelar di The Sunan Hotel Solo, Senin (8/8) sore, Casytha Arriwi Kathmandu terpilih sebagai Ketua KNPI Jateng.

Dengan terpilihnya Casytha Arriwi secara aklamasi tersebut, unsur pimpinan DPD KNPI berganti.

Baca Juga: Kabar Duka, Kades Gladagsari Meninggal Dunia

Ketua DPD KNPI Jateng periode sebelumnya, Tino Indra Wardono berharap sosok wanita yakni Casytha Arriwi bisa menjaga kesolidan para anggotanya. Jadi bagaimana bisa saling bekerja sama dan berkolaborasi.

"Organisasi ini sebagai wadah kolaborasi bagi para tokoh muda di Jateng dalam memberikan contoh kepada pemuda lain untuk sama-sama bergotong royong ikut membantu membangun negeri," terang Tino.

Baca Juga: Bharada E Disebut Tidak Bisa Menolak Perintah Atasan, Ini Bunyi Peraturan Kapolri soal Bawahan dan Atasan

Dalam Musda KNPI ke-15 ini, lanjut Tino, ada tiga calon yang mendaftarkan diri. Pemilihan yang dilakukan secara aklamasi, Casytha terpilih sebagai ketua.

Tino menambahkan, adanya Musda ini sebagai bukti bahwa meskipun KNPI di pusat ada perpecahan namun di Jawa Tengah tetap Solid. Kita juga mengestafetkan tongkat regenerasi organisasi KNPI di jalur yang benar," tandasnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang hadir dalam acara Musda mendorong agar KNPI terus menjaga kesatuan untuk Indonesia maju.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganggu Kenyamanan, 147.380 Knalpot Brong Disita

Senin, 19 September 2022 | 18:53 WIB
X