Wow... Dua Perempuan Berebut Kursi Jinanten 1 Pada Pilkades Serentak di Rembang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:07 WIB
Balon Kades Jinanten Kecamatan Sale, Jenap dan Yayuk Widayatanti. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)
Balon Kades Jinanten Kecamatan Sale, Jenap dan Yayuk Widayatanti. (suaramerdeka-muria.com/Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka-solo.com – Total terdapat 103 bakal calon (balon) akan bersaing pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Oktober 2022 mendatang.

Mereka akan berkompetisi pada 42 desa dari total 287 desa dan 7 kelurahan dalam 14 kecamatan di wilayah Kabupaten Rembang.

Dua bulan menjelang pilkades tersebut, terdapat satu desa yang menarik perhatian masyarakat untuk dicermati, yakni Desa Jinanten di Kecamatan Sale.

Baca Juga: Tiga Nama Bersaing di Pilkades PAW Singopadu Sragen

Mengapa? Ada dua balon yang kini sudah terdaftar akan bersaing memperebutkan kursi kepala desa Jinanten, kedua-duanya perempuan.

Balon kades pertama adalah Yayuk Widayanti, petahana yang berniat kembali mencalonkan diri untuk jabatan yang sama periode mendatang. Penantangnya, Jenap, warga desa setempat.

Jenap menanggapi datar menjelang kontestasinya menjadi Jinanten 1. Dia menyatakan, perasaannya biasa saja dalam menghadapi persaingan sesama perempuan dalam Pilkades Jinanten.

Baca Juga: Pilkades PAW Desa Singopadu Panas. Salah Satu Calon Minta Buka Berkas Dibuka tapi Ditolak

“Biasa saja. Saya kan menuruti kehendak masyarakat,” ujar Jenap, dilansir dari suaramerdeka-muria.com, Rabu (10/8/2022).

Di sisi lain, calon rivalnya, Yayuk Widayanti menyatakan ingin melanjutkan membangun Desa Jinanten, demi terwujudnya desa yang maju, sehat, damai dan sejahtera, seperti tercantum dalam visi-misinya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganggu Kenyamanan, 147.380 Knalpot Brong Disita

Senin, 19 September 2022 | 18:53 WIB
X