Penetapan Tersangka Ferdy Sambo, Gus Yusuf: Tak Ada Orang Kebal Hukum

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:25 WIB
KH Muhammad Yusuf Chudhori (SMSolo/dok)
KH Muhammad Yusuf Chudhori (SMSolo/dok)

MAGELANG, suaramerdeka-solo.com - Langkah tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, diapresiasi kalangan ulama.

KH Muhammad Yusuf Chudhori, Pimpinan Ponpes Asrama Pendidikan Islam (API) Tegalrejo, Magelang mengemukakan, langkah itu menegaskan, tak ada pihak yang dianggap kebal di hadapan hukum.

"Kita mengapresiasi langkah tegas Kapolri. Sebagaimana harapan masyarakat, di depan hukum semuanya sama," tegas ulama yang akrab disapa Gus Yusuf itu, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Tetapkan Ferdy Sambo sebagai Tersangka, NU Solo Apresiasi Ketegasan Kapolri

Dia berharap, kasus itu bisa segera selesai sekaligus menjadi pembelajaran berharga bagi semua pihak.

"Kita harap segera tuntas. Semuanya kembali normal dan Polri kembali konsentrasi dalam melayani masyarakat. Semoga kasus internal ini bisa segera selesai," tandasnya.

Gus Yusuf mengungkapkan, sebagian masyarakat awalnya menilai skeptis terhadap penanganan kasus meninggalnya Brigadir J ini.

Baca Juga: Karir Irjen Ferdy Sambo, Dilantik Kadiv Propam oleh Kapolri Idham Aziz dan Dicopot Kapolri Listyo Sigit

Tokoh kharismatik itu mengaku sempat ragu, apakah penanganan kasus pembunuhan yang semula direkayasa sebagai kasus tembak menembak antaranggota polisi, bisa tuntas dan berjalan transparan.

"Perkiraan awal Bharada E akan dikorbankan. Namun dalam perkembangan menunjukkan ada jenderal bintang dua yang dijadikan tersangka," bebernya

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganggu Kenyamanan, 147.380 Knalpot Brong Disita

Senin, 19 September 2022 | 18:53 WIB
X