Bupati Pemalang Ditangkap KPK, Ganjar: Saya Sudah Berulang Kali Ingatkan

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 12:05 WIB
Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)
Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomentar terkait dengan kabar ditangkapnya Bupati Pemalang oleh KPK.

Ganjar menyayangkan kejadian OTT yang melibatkan kepala daerah di wilayahnya. Sebab, ia telah berulangkali memperingatkan kepada kepala daerah, agar tidak terlibat pada tindak kejahatan korupsi.

“Saya sebenarnya sudah mengingatkan berkali-kali kepada kawan-kawan, dan tentu saja saya akan menunggu perkembangan yang ada,” tegas Ganjar.

Baca Juga: Pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo Kembali Seret Pejabat. Satu AKBP Ditahan di Mako Brimob

Menurut Ganjar, komunikasi dalam upaya memperingatkan para kepala daerah untuk tidak terlibat korupsi dilakukannya secara intensif. Apalagi, Jawa Tengah sudah lama bekerja sama dengan KPK, untuk pencegahan korupsi.

“Saya selalu mengingatkan karena sebenarnya kerja sama kita dengan para penegak hukum, dengan KPK itu sudah terlalu sering,” ujarnya.

Baca Juga: Kasus Odong-odong Maut di Serang, Polres Serang Tetapkan Perakitnya Sebagai Tersangka

Ganjar mengatakan, dalam setiap kegiatannya di Jawa Tengah, KPK tak hanya melakukan sosialisasi dan edukasi. Di dalamnya, terselip peringatan-peringatan atau kode yang harus diperhatikan kepala daerah. Penekanannya, kontrol diri pada individu.

“Hati-hati ya di Jawa Tengah ada yang umpama jual beli jabatan, ada lho di Jawa Tengah yang main proyek, ada lho yang seperti ini kira-kira yang jahat. Nah, pada saat itu kita harus melakukan kontrol diri,” tegas gubernur.

Baca Juga: Bupati Pemalang Diamankan KPK. Total Ada 23 Orang, Mulai dari Tukang sapu Hingga Pejabat

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganggu Kenyamanan, 147.380 Knalpot Brong Disita

Senin, 19 September 2022 | 18:53 WIB
X