Ini Krologis Kecelakaan Maut di Tol Semarang - Solo, Yang Tewaskan Dua Warga Jogja

- Senin, 21 Juni 2021 | 13:05 WIB
Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo. Tepatnya di KM 484.900 jalur A Mojosongo, Boyolali, Senin (21/6/2021) pagi. SMSolo/Joko Murdowo
Sejumlah kendaraan terlibat kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo. Tepatnya di KM 484.900 jalur A Mojosongo, Boyolali, Senin (21/6/2021) pagi. SMSolo/Joko Murdowo

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Jajaran Satlantas Polres Boyolali terus melakukan penyelidikan terkait kecelakaan beruntun di Jalan Tolo Semarang- Solo, Senin (21/6/2021) pukul 04.50 WIB.

Dalam kecelakaan itu, dua orang meninggal dunia. Dua korban tewas adalah, Torana Ambarwanto (44) Kampung Danunegaran, RT 69 RW 19, Kelurahan/ Kecamatan Mantrinjeron, Kota Yogyakarta dan Walidi (42) alamat Dukuh Maguwo, Kelurahan/Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogjakarta. Keduanya adalah penumpang Toyota Innova AD-8715-MM.

Kasat Lantas AKP Yuli Anggraini dan Kanit Laka Ipda Budi Purnomo pun membeberkan kronologis kecelakaan itu. Bermula saat KBM truk tak dikenal melaju dari barat ke timur atau Tol Semarang-Solo Jalur A di lajur 1.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Tol Semarang - Solo, Dua Tewas, Dua Terluka

Sesampai di TKP, truk bergerak ke kanan atau pindah lajur 2 dan tertabrak KBM Toyota Inova Nopol AD-8715-MM yang berjalan searah di samping kanannya. Inova dikemudikan Muhammad Anton Andriansyah (35).

Selang beberapa saat terdapat KBM Daihatsu Ayla Nopol T-1171-BH dengan pengemudi Sumarno (55) alamat Perum Bumi Jaya Indah Blok 1 No 11, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan/ Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Mobil yang berjalan dilajur 2 ini tertabrak KBM Hyundai Nopol B-1951-WMU yang berjalan searah di belakangnya. KBM Hyundai yang dikemudikan Hari Subiyanto (66) alamat Jalan Pondok Blimbing Gg Melati 3, Jurangmangu Barat, Kota Tangerang itupun terpelanting kekanan.

"Kemudian menabrak pembatas jalan dan menabrak KBM Toyota Innova yang sudah mengalami laka lantas sebelumnya. Kami masih menelusuri jejak KBM truk tak dikenal yang melarikan diri usai kecelakaan." **

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X