PPKM Darurat di Jateng, Polda Siapkan 52 Titik Penyekatan

- Minggu, 4 Juli 2021 | 09:10 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Klaten memberikan keterangan saat cek Pos Penyekatan di Prambanan, Sabtu (3/7/2021). (SMSolo Merawati)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kapolres Klaten memberikan keterangan saat cek Pos Penyekatan di Prambanan, Sabtu (3/7/2021). (SMSolo Merawati)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Polda Jateng menyiapkan 52 titik pos penyekatan di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah dalam rangka PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pos penyekatan di Prambanan, Klaten, Sabtu (3/7/21).

"Kami telah menyiapkan 52 titik penyekatan di Jawa Tengah. Kami lakukan pengecekan pos penyekatan terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Klaten dan daerah lain,ΠΆΠΆ kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Sehari Sebelum PPKM Darurat Berlaku, Ada 28 Pemakaman di Sukoharjo

Di pos penyekatan, petugas akan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat keterangan sehat bagi pengguna jalan khususnya yang dating dari luar Klaten. Tujuannya tak lain, untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Di Pos Penyekatan, petugas juga memberikan penerangan dan edukasi kepada masyarakat tentang kondisi saat ini. Klaten termasuk daerah yang menerapkan PPKM Darurat jadi mereka harus mematuhi protokol Kesehatan," tegas dia.

Dalam pemeriksaan hari pertama PPKM Darurat di pos penyekatan Prambanan, Klaten, sejumlah pengendara terpaksa putar balik karena tak bisa menunjukkan kelengkapan surat sehat bebas covid-19. Penyekatan akan dilakukan secara rutin selama PPKM darurat untuk menekan penyebaran virus.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X