Tertibkan Pelanggar PPKM Darurat dengan Mobil Damkar, Satpol PP Semarang Panen Kecaman

- Selasa, 6 Juli 2021 | 21:20 WIB
Langgar PPKM Darurat, Konter, Angkringan, Warteg Diguyur Damkar: Diprotes, Pol PP Malah Sita Gas dan Asesoris HP /Tangkap layar/@infokejadiansemarang
Langgar PPKM Darurat, Konter, Angkringan, Warteg Diguyur Damkar: Diprotes, Pol PP Malah Sita Gas dan Asesoris HP /Tangkap layar/@infokejadiansemarang

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Sebuah video petugas Satpol PP Kota Semarang mengakut barang dagangan hingga menyemprot dengan mobil Damkar, menuai kecaman.

Tampak dalam video itu, petugas Satpol PP menyita barang jualan seperti kursi, asesoris HP, tabung gas dan lainnya. Tak hanya itu, truk Damkar Kota Semarang juga dikerahkan menyemprot para pengunjung di sebuah konter HP, warteg, angkringan, dan lainnya.

Sikap arogan Satpol PP Kota Semarang menuai kecaman dari netizen karena dinilai berlebihan. Berdasarkan informasi sidak Satpol PP Kota Semarang itu dilakukan Senin 5 Juli 2021 malam di wilayah Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Baca Juga: Tak Tahan Divonis Positif Covid, Seorang Ibu di Klaten Terjun ke Sumur di Depan Suaminya

Tindakan Satpol itu dilakukan dengan alasan, angkringan dan warteg masih buka hingga melebihi batas waktu pukul 20.00 WIB. Akibatnya area dan barang dagangan basah, termasuk para pelanggan yang berlarian menghindari semprotan air truk Damkar.

Sidak pelanggaran PPKM Darurat oleh Satpol PP Kota Semarang itu juga diunggah di akun Instagram @infokejadiansemarang dan akun Lambe Turah @lambe_turah.

'bukan PENERTIBAN tapi PENYITAAN' komentar @titostra.

'gk perlu dibawa juga barang dagangannya' tulis @suhermanlesmono.

Beberapa netizen juga mempertanyakan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi, apakah benar ada kebijakan dengan cara menyemprotkan air melalui truk Damkar.

Apalagi sampai menyita perkakas atau barang dagangan milik pedagang saat sidak PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Hasil Mukerda MUI Jateng Disosialisasikan di Klaten

Sabtu, 27 November 2021 | 21:15 WIB

Air Waduk Pidekso Wonogiri Naik 20 Cm/Hari

Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB

Sekolah Sungai Klaten Gelar Diskusi dengan BBWSBS

Rabu, 24 November 2021 | 10:51 WIB

Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati Terbakar

Selasa, 23 November 2021 | 13:52 WIB
X