Pangdam Soroti Ramainya Jalan Jenderal Sudirman, Kapolda Minta Penyekatan Jangan Biasa-biasa Saja

- Kamis, 8 Juli 2021 | 11:27 WIB
Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng dan Bupati Sukoharjo berbincang saat Apel Siaga Covid-19 di Halaman Setda, Kamis (8/7/2021). (SMSolo/Heru S)
Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng dan Bupati Sukoharjo berbincang saat Apel Siaga Covid-19 di Halaman Setda, Kamis (8/7/2021). (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto, menyoroti masih ramainya jalur utama di Kabupaten Sukoharjo, khususnya di Jalan Jenderal Sudirman.

Hal itu disampaikan Pangdam saat menggelar apel Satgas Penanganan Covid-19 di Halaman Setda Kabupaten Sukoharjo, Kamis (8/7/2021) pagi. Kebetulan Setda Sukoharjo persis di sisi barat Jalan Jenderal Sudirman.

"Pergerakan manusia, pergerakan kendaraan harus ditekan seminimal mungkin jika perlu sampai 30 persen. Saat ini di Jawa Tengah terdapat penurunan, tetapi belum maksimal. Ini saya lihat di depan ini (Jalan Jenderal Sudirman) masih sangat ramai, harus ada evaluasi," tegas Pangdam.

Baca Juga: Enam Jalan Utama di Solo Ditutup, Netizen : Terus Lewat Mana Pak? Apa Harus Beli Sayap Dulu di Shope

Menurut Pangdam, tindakan itu harus diambil karena Covid-19 ini carrier (pembawanya) adalah manusia. Karena itu pergerakan manusia harus ditekan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih sangat tinggi, khususnya di Sukoharjo.

"Tadi ibu bupati menyampaikan pada saya Sukoharjo masih fluktuatif tapi dihaapkan dalam dua hari ke depan bisa turun. Satu-satunya cara yang harus dilakukan adalah meminimalkan pergerakan manusia," tegasnya.

Pihaknya melihat kekompakan Forkopimda Sukoharjo dalam mengatasi persoalan ini sudah bagus namun Pangdam menegaskan, tidak ada satu instansipun yang superior mengatasi pandemi Covid-19.

"Semua mempunyai peran yang sama tidak ada yang superior. Sekecil apapun peran akan sanga tberarti."

Baca Juga: Kabar Gembira, UNS Buka Kelas Internasional. Minat Mendaftar? Ini Syaratnya

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan, sebelum menyehatkan masyarakat aparat harus sehat dulu. Karena itu Kapolres hingga pimpinan satuan yang terbawah memastikan anggotanya sehat.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Hasil Mukerda MUI Jateng Disosialisasikan di Klaten

Sabtu, 27 November 2021 | 21:15 WIB

Air Waduk Pidekso Wonogiri Naik 20 Cm/Hari

Rabu, 24 November 2021 | 15:25 WIB

Sekolah Sungai Klaten Gelar Diskusi dengan BBWSBS

Rabu, 24 November 2021 | 10:51 WIB

Pabrik Kacang Dua Kelinci di Pati Terbakar

Selasa, 23 November 2021 | 13:52 WIB
X