Eh, Ada Perubahan. Begini Rekayasa Lalu Lintas Terkait Penutupan Fly Over Palur

- Rabu, 14 Juli 2021 | 14:15 WIB
Petugas memasang barikade untuk menutup arus lalu lintas di fly over Palur, Karanganyar, Rabu (14/7/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)
Petugas memasang barikade untuk menutup arus lalu lintas di fly over Palur, Karanganyar, Rabu (14/7/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Rekayasa lalu lintas dalam penutupan fly over Palur, Karanganyar, sedikit berbeda dari rencana awal.

Jika awalnya arus menuju timur akan ditutup mulai dari pertigaan tugu botol dan kendaraan dibelokkan lewat Jalan Raya Terminal Palur hingga tembus utara Palur Plaza, hal itu tidak jadi dilakukan.

Kendaraan tetap dilewatkan melalui jalur bawah fly over sisi utara, kemudian diarahkan ke utara menuju Jalan Raya Solo-Sragen.

Baca Juga: PPKM Darurat di Karanganyar. Fly Over Palur Dibarikade Dua Arah, Lalu Lintas Dialihkan

Kendaraan yang akan menuju Karanganyar kemudian dibelokkan ke timur melewati Jalan Mojo, tembus hingga pertigaan PG Tasikmadu.

"Rencana kendaraan dilewatkan Jalan Raya Terminal Palur batal, karena kondisi jalan tidak mendukung. Terlalu sempit, untuk menampung kendaraan yang melintas," jelas Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko, Rabu (14/7/2021).

Untuk lampu penerangan jalan umum fly over, pada malam hari juga dimatikan.

Baca Juga: Dua Pabrik Ditutup karena Nekat Beroperasi saat PPKM Darurat Kabupaten Bogor

Hal itu seperti yang dilakukan di sejumlah ruas jalan yang ditutup, di mana penerangan jalan pada malam hari dimatikan hampir semuanya.

"Kami memahami, kebijakan penutupan ini pasti memunculkan pro dan kontra di masyarakat. Tapi dari upaya ini, harapannya penyebaran kasus Covid-19 semakin turun," imbuhnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

DPD Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:50 WIB

10 Pedagang Makanan di Klaten Tertipu Pesanan Palsu

Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:12 WIB

Mahasiswa Asing Jalani Vaksinasi di Edutorium UMS

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:52 WIB
X