Terbakar, Empat Rumah Warga di Grobogan Ludes Rata dengan Tanah

- Jumat, 16 Juli 2021 | 17:31 WIB
LUDES: Empat rumah warga Ringinpitu ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik. (suaramerdeka.com/Muh Khabib Zamzami)
LUDES: Empat rumah warga Ringinpitu ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik. (suaramerdeka.com/Muh Khabib Zamzami)

GROBOGAN, suaramerdeka-solo.com - Diduga akibat korsleting listrik, empat rumah milik warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Tanggungharjo, ludes terbakar Jumat (16/7).

Empat rumah yang terbakar itu masing-masing milik Sugiyono (55), Sadimah (65), Abdul Wahid (57), dan Safuan (73).

Beruntung, dalam peristiwa yang terjadi menjelang subuh itu, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 250 juta. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Baca Juga: Warung Makan Wonogiri Tidak Didenda, Tapi Kalau Nekat Melanggar... Ini Sanksinya

"Dugaan sementara, kebakaran dipicu dari korsleting listrik," jelas Kapolsek Tanggungharjo, Iptu Winarno, seperti dikutip dari suaramerdeka.com.

Menurut Kapolsek, peristiwa kebakaran itu kali pertama diketahui oleh warga setempat. Saat itu, warga melihat ada kobaran api di bagian belakang rumah Safuan.

Melihat kejadian itu, beberapa warga segera berteriak minta tolong. Mendengar teriakan itu, puluhan warga lainnya segera berdatangan ke lokasi kejadian. Selanjutnya, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga: 25 Pesilat Pelatnas Tetap Digembleng di Padepokan Pencak Silat TMII, Indro Catur: Kami Konsisten..

Namun, upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena kobaran api sudah terlanjur membesar dan menjalar pada tiga rumah lainnya. Akibatnya seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar.

Api baru mereda setelah bantuan dua mobil Damkar dari pos Gubug datang memadamkan. Terkait dengan kebakaran itu pihaknya mengimbau warga waspada dan selalu memeriksa kompor maupun perapian untuk memastikan kondisinya sudah tidak menyala, sebelum meninggalkan rumah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X