Kapolda Serahkan Sembako untuk Kusir Andong, Pengayuh Becak, PKL, Ojol dan Sopir Angkot di Demak

- Senin, 19 Juli 2021 | 21:10 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sembako kepada driver ojek online (ojol) yang beroperasi di wilayah Demak, Senin (19/7). (SMSolo/dok)
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyerahkan bantuan sembako kepada driver ojek online (ojol) yang beroperasi di wilayah Demak, Senin (19/7). (SMSolo/dok)

DEMAK, suaramerdeka-solo.com - Dalam upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak PPKM Darurat, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi terjun langsung untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kabupaten Demak, Senin (19/7/2021).

Pembagian bantuan paket sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu warga yang ekonominya terdampak pandemi Covid-19. Target sasaran penerima adalah pengayuh becak, pedagang kaki lima, sopir bus, kusir andong dan tukang ojek.

Baca Juga: Polresta Banyumas Tangkap Lima Orang. Buntut Unggahan Pamflet Ajakan Demo PPKM Darurat di Medsos

“Kita membagikan beras kurang lebih 2,5 ton dan 500 paket sembako. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," tegas Kapolda.

Bantuan dari pemerintah tersebut tentunya sangat membantu bagi warga yang terdampak kebijakan PPKM Darurat. Rasa senang mendapat bantuan tersebut dikemukakan seorang pedagang kaki lima, Mirah.

Baca Juga: Garuda dan Lima Gelang Olimpiade dalam Logo Baru Tim Indonesia

"Sak niki sepi sedoyo pak, dagangan sepen pendapatan juga turun biasanya sebelum PPKM Darurat bisa sampai 700.000, sekarang kadang hanya 500.000. Ini mendapat bantuan sembako dari Polri, Alhamdulillah matur suwun bisa meringankan beban saya," kata Mirah usai mendapat sembako dari Kapolda.

Casripah, penerima lainnya juga mengatakan hal yang sama. Kusir andong yang tinggal di Desa Wonosalam RT 05/04, Demak ini mengaku terkejut didatangi Kapolda.

"Sekarang ini tidak ada pemasukan sama sekali, Alhamdulillah bantuan ini bisa untuk makan Pak," kata kusir andong tersebut.

Pengakuan serupa juga disampaikan Dahlan yang berprofesi sebagai seorang sopir.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X