Keterlaluan! ASN Terlibat Penyelewengan BBM Bersubsidi di Kudus dan Pekalongan

- Senin, 5 September 2022 | 21:16 WIB
Ilustrasi BBM (SMSolo/pixabay)
Ilustrasi BBM (SMSolo/pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Ada dua kasus menonjol dalam penyelewengan BBM bersubsidi yang diungkap jajaran Polda Jawa Tengah di wilayah hukumnya.

Yakni pengungkapkan di daerah Polres Kudus dan Polres Pekalongan. Di dua daerah tersebut, terdapat kasus penyelewengan BBM Bersubsidi yang melibatkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN). Keterlaluan.

Polres Kudus mengungkap ada perusahaan yang membeli bio solar subsidi di sejumlah SPBU. Pembelian dilakukan menggunakan beberapa unit mobil.

Baca Juga: Polda Jateng Ungkap 50 Kasus Penyelewengan BBM, 66 Tersangka Diamankan

Kemudian, solar bersubsidi tersebut dikumpulkan dan ditimbun untuk kemudian dijual ke industri.

‘’Di Kudus, ada dua tersangka diamankan, salah satunya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN). Polisi mengamankan 12 ton solar bersubsidi sebagai barang bukti,’’ ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

Tak hanya di Kudus. Kasus penyelewengan BBM bersubsidi yang melibatkan oknum ASN juga terjadi di Pekalongan. Caranya, oknum ASN tersebut bolak-balik membeli di SPBU dengan mengisi penuh tangki mobilnya yang berbahan bakar solar.

Baca Juga: Timbun BBM Bersubsidi, Dua Tersangka Ditangkap, 16 Jerigen Diamankan

Aksi tersebut tak luput dari perhatian aparat. Polisi pun mengawasi dan mengikuti oknum ASN itu.

Ternyata, ASN tersebut memindahkan solar ke jerigen untuk dijual dengan harga lebih mahal, memanfaatkan momentum kenaikan harga BBM.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X