Di Temanggung Seluruh ASN, Pegawai BUMD hingga Kades Diminta Belanja di PKL

- Rabu, 21 Juli 2021 | 16:35 WIB
SM/Ricky Diswantoro -BELANJA PKL: Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadiq memberikan keterangan pers seputar instruksinya kepada ASN agar berbelanja di PKL guna membantu mereka di tengah berlakunya PPKM Darurat.
SM/Ricky Diswantoro -BELANJA PKL: Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadiq memberikan keterangan pers seputar instruksinya kepada ASN agar berbelanja di PKL guna membantu mereka di tengah berlakunya PPKM Darurat.

TEMANGGUNG, suaramerdeka-solo.com – Bupati Temanggung Muhammad Al Khadiq mengeluarkan surat edaran (SE) No.12 tahun 2021 agar ASN berbelanja di PKL yang terdampak PPKM Darurat.

Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadiq mengatakan, PKL adalah pihak yang paling terpukul adanya penerapan PPKM Darurat. Khususnya mereka yang berjualan di malam hari, sehingga butuh bantuan dari banyak pihak.

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya berinisiatif membantu PKL agar bisa bertahan di tengah situasi yang sulit dan tidak enak seperti sekarang ini.

Baca Juga: PKL Sukoharjo Minta Ada Kelonggaran Meski Tren Covid Tidak Turun

"Kami terpikirkan untuk membantu memperkuat mereka di situasi tidak enak ini dengan menginstruksikan PNS di wilayah Temanggung untuk berbelanja di kaki lima,” ujarnya seperti dikutip dari suaramerdeka-kedu.com

Surat edaran ini sendiri berisikan himbauan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMD, Kepala Desa, Perangkat Desa untuk ikut mendukung kegiatan perekonomian masyarakat Temanggung. Khususnya sektor kecil dan menengah pada masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Usai Jalani Isolasi Mandiri, Gibran Mengaku Sudah Negatif Covid-19

“Bersyukur, para ASN bersemangat untuk berbelanja di kaki lima. Bahkan, mereka juga mengirimkan foto ke grup saat berbelanja di PKL. Ini yang saya harapkan, semoga dapat memberi semangat para pedagang dan makin percaya diri di tengah situasi sulit,” katanya.

Dia menilai, informal merupakan sektor ekonomi yang paling bisa bertahan diterpa badai pandemi Covid-19. Maka, bupati berharap sektor informal jangan sampai lemah dan diupayakan tetap bisa bertahan.

“Ayo kita bersama-sama bantu sektor ini supaya tetap bertahan. Kuliner di PKL enak-anak dan berkualitas kok, rugi ASN tidak mau belanja di kaki lima. Harga juga lebih murah dibanding yang lain, maka ayo belanja di PKL,” tandasnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X