Dirlantas Polda Jateng Berbagi untuk Pekerja dan Pengayuh Becak di Kota Lama

- Rabu, 21 Juli 2021 | 19:50 WIB
SEMBELIH SAPI: Arif Abdullah dibantu sejumlah warga menyembelih sapi kurban di depan Masjid Al Mabrur Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Rabu (21/7/2021).(SMSolo/dok) (Sri Hartanto)
SEMBELIH SAPI: Arif Abdullah dibantu sejumlah warga menyembelih sapi kurban di depan Masjid Al Mabrur Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Rabu (21/7/2021).(SMSolo/dok) (Sri Hartanto)

SEMARANG,suaramerdeka-solo.com - Pemberlakuan PPKM Darurat di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, membuat banyak masyarakat yang kesulitan mencari nafkah.

Guna meringankan beban masyarakat tersebut, Dirlantas Polda Jateng turut berbagi kepada para pengayuh becak, buruh dan pekerja lainnya.

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan pada Senin (20/7/2021) malam di seputar Kota Lama Semarang.

Baca Juga: Fakultas Teknik UNS Produksi Nasal Cannula untuk Pasien Covid-19

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafirudin terjun langsung untuk berbagi kepada para pekerja yang berada di kawasan Kota Lama Semarang maupun pengayuh becak yang mengais rejeki di seputar pintu masuk Kota Lama.

"Dalam kesempatan yang baik ini, kami datang ke kawasan Kota Lama untuk berbagi dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19," jelas Dirlantas.

Perwira Menengah Polda Jateng itu mengatakan, bhakti sosial dari Ditlantas bertujuan untuk berbagi kepada warga masyarakat yang terdampak atas pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Juga: Jagal Hewan Kurban Musiman, Arif Abdullah: Bekalnya Mental dan Niat agar Halal

"Kami sengaja datang dan menemui para pengayuh becak dan pekerja lain di Kota Lama untuk bhakti sosial," jelas Dirlantas dalam pernyataannya.

Beberapa warga yang menerima paket sembako dan uang tunai merasa senang dan bersyukur kepada petugas yang mempedulikan nasib mereka.

"Terima kasih kasih Pak (Polisi-red)," kata seorang ibu setengah baya usai mendapatkan paket sembako dan uang tunai.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X