Akan Ikut Demo PPKM Darurat, Pelajar SMP-SMA di Brebes Diamankan Polisi

- Rabu, 21 Juli 2021 | 20:13 WIB
Puluhan remaja yang sebagian besar pelajar SMP-SMA diamankan jajaran Polres Brebes, Rabu (21/7/2021). (SMPantura)
Puluhan remaja yang sebagian besar pelajar SMP-SMA diamankan jajaran Polres Brebes, Rabu (21/7/2021). (SMPantura)

BREBES, suaramerdeka-solo.com - Puluhan remaja yang sebagian besar pelajar SMP dan SMA diamankan jajaran Polres Brebes, saat akan ikut aksi demo menolak PPKM Darurat di Alun-alun Kota Brebes, Rabu (21/7).

Puluhan remaja itu datang ke Alun-alun Brebes dengan mengendarai sepeda motor dan angkutan umum. Mereka diamankan di beberapa tempat berbeda. Sebagian besar dari mereka adalah pelajar SMP dan SMA.

Dari sebanyak 59 orang remaja tersebut, 9 orang di antaranya adalah perempuan. Petugas Pos Penyekatan Brebes Barat, Iptu Ibnu Setiadi mengatakan, mereka datang ke Alun-alun Brebes, karena terpengaruh berita bohong yang beredar di media sosial.

Baca Juga: PKL Sukoharjo Minta Ada Kelonggaran Meski Tren Covid Tidak Turun

"Saat dihentikan di pos Brebes Barat, kami sita handphonenya. Saat dicek ternyata memang ada ajakan demo menolak PPKM hari ini di Alun- alun Brebes, dan mereka datang untuk bergabung ikut berdemo," ungkapnya dilansir dari suaramerdeka-pantura.com.

Kapolres Brebes, AKBP Faisal Febrianto kepada wartawan menjelaskan, puluhan remaja tersebut datang ke Alun-alun Brebes karena ada ajakan melalui media sosial.

Baca Juga: Fakultas Teknik UNS Produksi Nasal Cannula untuk Pasien Covid-19

"Totalnya ada 59 orang yang diamankan, karena akan mengikuti demo soal PPKM Darurat. Mereka terprovokasi berita hoax soal ajakan yang beredar di media sosial. Kami akan cari dalang dari penyebaran berita bohong ini," tandasnya.

Ardan (15) seorang pelajar yang ikut diamankan mengaku, dirinya diajak teman sekolahnya melalui pesan berantai yang beredar di media sosial.

"Saya diajak sama teman. Katanya hari ini mau ada demo di Alun-alun. Tapi, saya hanya pengin lihat demo saja," tuturnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X