Curi Uang dan Ponsel Untuk Lunasi Hutang, Pengantin Baru di Purbalingga Diamankan

- Rabu, 21 Juli 2021 | 20:43 WIB
AMANKAN RESIDIVIS: Polres Purbalingga mengamankan seorang residivis kasus pencurian, Rabu (21/7/2021). (SM/istimewa) (Ryan Rachman)
AMANKAN RESIDIVIS: Polres Purbalingga mengamankan seorang residivis kasus pencurian, Rabu (21/7/2021). (SM/istimewa) (Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka-solo.com - Niat TF (29) untuk melunasi hutang saat kawinan berakhir di balik jeruji penjara.

Pasalnya, warga Desa Karanggambas, Kecamatan Padamara, Kabupaten Purbalingga yang baru saja menikah itu, nekat mencuri untuk melunasi utangnya. Akibatnya dia ditangkap dan digelandang ke Mapolsek Kutasari.

Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono didampingi Kasubbag Humas Iptu Muslimun dan Kanit Sabhara Polsek Kutasari Ipda Nyamiran, mengatakan, pencurian itu terjadi pada Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Akan Ikut Demo PPKM Darurat, Pelajar SMP-SMA di Brebes Diamankan Polisi

Dikutip dari suaramerdeka-banyumas.com pria yang berprofesi sebagai buruh ini merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan di rumah milik Pandi Setiawan (36) warga Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga.

"Modus tersangka yaitu masuk ke rumah korban melalui pintu belakang yang tidak dikunci. Kemudian mengambil sejumlah barang yang ada di dalam rumah seperti handphone dan dompet berisi uang kemudian kabur membawa hasil curian," jelasnya.

Dari aksinya, tersangka berhasil mengambil dua buah handphone milik korban. Selain itu, mengambil tas berisi uang sebesar Rp 4 juta. Sehingga total kerugian sebesar Rp 7 juta rupiah.

Baca Juga: Dirlantas Polda Jateng Berbagi untuk Pekerja dan Pengayuh Becak di Kota Lama

"Berdasarkan laporan korban, Unit Reskrim Polsek Kutasari kemudian melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya berhasil diidentifikasi kemudian dilakukan penangkapan pada Selasa (13/7/2021)," kata dia.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yaitu 1 unit telepon genggam merk Vivo Y20 warna putih, 1 unit telepon genggam merk Oppo A1K warna hitam, dompet kain warna Hitam-Emas, Charger HP Vivo warna putih.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X