Pintu Tol Gondangrejo Ditutup Full, Selama Perpanjangan PPKM Darurat

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:22 WIB
Petugas menutup pintu tol Gondangrejo terkait perpanjangan PPKM darurat di Karanganyar, Kamis (22/7). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Petugas menutup pintu tol Gondangrejo terkait perpanjangan PPKM darurat di Karanganyar, Kamis (22/7). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pintu Tol Gondangrejo ditutup selama 24 jam full, selama masa perpanjangan PPKM Darurat antara 21-25 Juli.

Sedangkan untuk pintu Tol Kebakkramat, Ngasem dan Klodran beroperasi dengan pembatasan tertentu, di mana kendaraan sektor esensial dan kritikal yang bisa melintas.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko menjelaskan, pintu tol yang ditutup total di masa perpanjangan PPKM Darurat hanya pintu Gondangrejo. Penutupan dilakukan mulai Kamis (22/7) pagi, dengan tujuan mengurangi mobilitas kendaraan dari luar wilayah yang masuk ke Karanganyar.

Baca Juga: Mulai Besuk, Penanganan Covid-19 di Jateng Dikonsentrasikan ke Klaten. Angka Positif Aktif Dekati 5.000 Kasus

"Untuk tiga pintu tol lain masih beroperasi, dengan aturan PPKM Darurat. Sektor esensial dan kritikal bisa melintas. Jika sopir dan penumpang bisa menunjukkan surat keterangan hasil swab antigen atau PCR, surat keterangan sudah divaksin minimal dosis pertama dan surat tanda registrasi pekerja dari perusahaan, bisa melintas," jelasnya.

Jika syarat tersebut tidak bisa ditunjukkan, maka petugas akan meminta kendaraan tersebut untuk putar balik.

Baca Juga: Ya Allah. Nakes RSUD Surakarta Diancam Keluarga Pasien Covid-19

Dengan penutupan pintu Tol Gondangrejo, maka petugas yang sebelumnya standby di tempat tersebut digeser di pintu tol Ngasem dan Klodran.

Untuk ruas jalan lain di Karanganyar yang ditutup pada masa PPKM Darurat, sejauh ini tidak ada perubahan. Fly over Palur masih ditutup untuk dua arus, begitupun Jalan Lawu dari perempatan Papahan hingga perempatan Pegadaian. Keduanya masih ditutup full selama 24 jam. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X