Kecelakaan Maut di Wonosobo Enam Orang Tewas. Lima Diantaranya Anggota Grup Nandang Dhukita Temanggung

- Sabtu, 10 September 2022 | 13:25 WIB
Kecelakaan maut di Wonosobo menyebabkan enam korban tewas. Lima di antaranya anggota grup Nandang Dhukita Temanggung. (SM/Dok Sm Kedu)
Kecelakaan maut di Wonosobo menyebabkan enam korban tewas. Lima di antaranya anggota grup Nandang Dhukita Temanggung. (SM/Dok Sm Kedu)

WONOSOBO, suaramerdeka-solo.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Wonsobo-Prakan, tepatnya di Simpang Empat Pasar Kertek, Sabtu (10/9) dinihari.

Akibat kecelakaan itu, enam orang dilaporkan tewas. Kecelakaan sendiri melibatkan bus pariwisata.

Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan menjelaskan, kronologi kejadian bermula dari Bus Pariwisata Medium dengan 39 orang penumpang melaju dengan kecepatan cukup tinggi dari arah Parakan menuju Wonosobo.

Baca Juga: Data Pegawai Pemkab Sukoharjo Dibobol Hacker

Sebelum sampai ke TKP, bus melewati jalan beraspal lurus menurun dua jalur. Diduga saat itu, rem bus tersebut tidak berfungsi alias blong.

"Laju bus dengan plat nomor N 7944 US tidak terkendali, kemudian membentur Mitsubishi L300 pick up. Lalu menabrak Toyota Kijang Innova AA 8518 CF dan Nissan Livina AB 1774 TU yang terparkir, selanjutnya membentur tugu,” terang Kapolres yang ditemui di TKP, Sabtu (10/9) siang.

Baca Juga: Mayat Terbakar Tanpa Kepala dan Tangan di Pantai Marina Diduga ASN Pemkot Semarang
'
Akibat peristiwa tersebut, enam orang meninggal dunia dan lainnya terluka. Pada korban langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo. Sedangkan jenazah telah dibawa pulang keluarga masing-masing.

Baca Juga: Enam Laga Tottenham Hotspur di Premier League Mandul, Ini Kata Son Jeung-min

Berdasarkan data yang diterima ada, korban meninggal tersebut merupakan anggota grup Entertain Nandang Dukita Temanggung atas nama Nur Iswanto, Ponijan, Dita, Yuliani dan Andi Bahtiyar. Selain itu juga ada sopir dari L300 atas nama Supono. **

sumber: kedu.suaramerdeka.com

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Batang, Sebuah Mobil Terseret Arus Banjir

Sabtu, 12 November 2022 | 19:11 WIB

Angin Kencang Menerjang Pati, Sejumlah Bangunan Rusak

Selasa, 8 November 2022 | 11:58 WIB

Waduh! Ada Begal di Jalur Pendakian Merbabu?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:45 WIB
X