Sita Ratusan Ribuan Obat Herbal Palsu, Polres Rembang Grebek Rumah Kontrakan di Magersari

- Senin, 12 September 2022 | 10:06 WIB
Konferensi pers pengungkapan kasus pemalsuan obat herbal oleh Polres Rembang, Minggu (11/9/2022).  (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)
Konferensi pers pengungkapan kasus pemalsuan obat herbal oleh Polres Rembang, Minggu (11/9/2022). (suaramerdeka.com/Mulyanto Ari Wibowo)

REMBANG, suaramerdeka-solo.com - Ratusan ribu butir obat herbal palsu beserta kemasannya disita Polres Rembang dalam penggrebekan sebuah rumah kontrakan di Magersari, Kecamatan Kota Rembang.

Selain itu, polisi juga mengamankan uang ratusan juga rupiah, mobil, sepeda motor dan barang bukti lainnya dari tempat penggerebekan itu.

Tersangka utamanya, AM, warga Jepara yang telah tiga bulan terakhir menjalankan operasi kejahatannya itu di rumah kontrakan Jalan Demang Waru, Magersari, Rembang.

Baca Juga: Edan, Dua Truk di Kecamatan Sedan Lenyap dalam Semalam. Malingnya Komplotan yang Sama?

"Tersangka utama beserta lima anak buahnya menjual obat herbal palsu itu di marketplace, selama tiga bulan terakhir. Omzet penjualan obat herbal itu diduga mencapai seratusan juta rupiah per bulan," kata Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, saat pengungkapan kasus tersebut di TKP, Minggu 11 September 2022.

Menurutnya, penyelidikan sementara menyebutkan, tersangka mengoplos sejumlah bahan untuk membuat obat herbal palsu berbagai jenis itu.

Di antaranya, obat kuat dan pelangsing tubuh. Para tersangka kemudian membuat label menyerupai kemasan aslinya, setidaknya untuk 15 merek.

Baca Juga: Populer di Indonesia, Mangkuk Ayam Jago Jadi Google Doodle Hari Ini. Begini Sejarahnya.

"Obat herbal palsu itu berbagai macam jenis. Dari obat diabetes, obat kuat, pelangsing hingga pemutih. Ada juga susu vitamin dari Hongkong," ungkap Kapolres.

Pengakuan pembuatan obat herbal palsu disampaikan tersangka AM. Warga Jepara yang sebelumnya menyatakan bekerja di Kalimantan itu, menyebut baru kali pertama melakukan pemalsuan obat.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X