Olah TKP Kecelakaan Beruntun Tol Pejagan, Korlantas Gunakan 3D Scanner

- Selasa, 20 September 2022 | 05:46 WIB
13 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang
13 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang

BREBES, suaramerdeka-solo.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes, Jawa Tengah melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan-Pemalang, Senin (19/9/2022).

Menurut Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Korlantas Polri, AKBP Aditia, tim menggelar olah TKP untuk mengetahui kronologi dan penyebab kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan dan mengakibatkan 1 korban tewas.

Tim olah TKP melakukan pengambilan gambar melalui metode 3D Scanner agar dapat mengambil fakta-fakta dan bukti-bukti di sekitar TKP, baik saat terjadinya kecelakaan maupun sesudahnya.

Baca Juga: Kecelakaan Tol Pejagan Disebabkan Asap Tebal, Ganjar: Jangan Bakar Jerami Dekat Jalan Tol  

"Olah TKP dilakukan agar dapat mengetahui posisi mobil yang terlibat dalam kecelakaan, sekaligus memastikan penyebab utama terjadinya kecelakaan beruntun kemarin," kata AKBP Aditia seperti dilansir PMJ News.

Penggunaan 3D Scanner sangat penting untuk menentukan titik-titik kendaraan, mengingat kecelakaan beruntun itu melibatkan hingga 13 kendaraan.

‘’Korlantas juga didampingi dari Satlantas Polres Brebes dan TAA," ujar dia.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan, Putra Jamintel Kejagung Pernah Kuliah di UNS

Akibat kecelakaan di Tol Pejagan-Pemalang itu, satu korban tewas, sedangkan belasan korban mengalami luka ringan. Setelah kejadian, para korban dibawa ke 2 rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Korban luka ringan ada 19 orang, sebanyak 15 korban dirawat di RS Mutiara Bunda dan 4 korban lainnya dirawat di RS Bhakti Asih. Untuk yang luka berat sejauh ini nihil," imbuhnya.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir di Batang, Sebuah Mobil Terseret Arus Banjir

Sabtu, 12 November 2022 | 19:11 WIB

Angin Kencang Menerjang Pati, Sejumlah Bangunan Rusak

Selasa, 8 November 2022 | 11:58 WIB

Waduh! Ada Begal di Jalur Pendakian Merbabu?

Minggu, 16 Oktober 2022 | 23:45 WIB
X