Angin Kencang Menerjang Pati, Sejumlah Bangunan Rusak

- Selasa, 8 November 2022 | 11:58 WIB
Petugas kepolisian dibantu relawan dan warga saat membersihkan bekas kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)
Petugas kepolisian dibantu relawan dan warga saat membersihkan bekas kerusakan akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati. (suaramerdeka-muria.com/Beni Dewa)

PATI, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah bangunan dilaporkan rusak akibat angin kencang menerjang Desa Gabus Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, pada 7 November 2022 sore.

Akibat angin kencang itu sejumlah bangunan seperti selepan atau gudang selep beras rusak parah setelah tertimpa pohon besar.

Selain itu sekolah dasar (SD) 01 Gabus yang tak jauh dari selepan tersebut, juga terimbas. Selain itu dapur sebuah rumah warga juga tertimpa pohon tumbang. Beruntung rumah tersebut tak sampai rusak parah.

Baca Juga: Allahu Akbar, Aipda Joko Susilo Sujud Syukur Diganjar Hadiah Umroh

Sejumlah rumah warga juga dilaporkan mengalami kerusakan pada bagian atap. Yakni setelah genting rumah ikut diterbangkan angin.

Kepala BPBD Kabupaten Pati Martinus Budi Prasetiyo mengamini terjadinya bencana angin kencang di Desa Gabus, Kecamatan Gabus tersebut. Dikatakannya saat ini relawan tampak terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Baca Juga: Tahun Depan, Tidak Ada Proyek Pembangunan Pasar di Sragen

Sementara itu Kapolsek Gabus, AKP Parsha memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Sementara itu, Camat Gabus, Suranta mengatakan setidaknya ada tiga desa yang telah melaporkan terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Gabus.

Baca Juga: Gelar Pasukan dan peralatan, Kapolri dan Panglima TNI Ingin KTT G20 Berjalan Sukses

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penghujung Tahun 2022 Semarang Dikepung Banjir!

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:57 WIB
X