Wow, FRSD UNS Surakarta Disebut Gudangnya Wirausahawan

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:50 WIB
Wakil Rektor III UNS bidang Riset dan Inovasi, Prof Kuncoro Diharjo. (SMSolo/dok)
Wakil Rektor III UNS bidang Riset dan Inovasi, Prof Kuncoro Diharjo. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Mahasiswa dan alumni Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta patut berbangga diri.

Sebab Fakultas tersebut acap disebut sebagai gudang para wirausahawan.

"Kalau kita lihat dua kata awal tema kali ini yakni kreatif dan inovatif, ini dua kata yang berkesan untuk kami. Kreatif yakni bagaimana kita berpikir berbeda, inovatif berarti kita melakukan hal yang berbeda. Ini kiranya yang menjadi kunci FSRD sehingga sukses menjadi gudang dari entrepreneur selama ini. FSRD ini selalu juara dalam bidang melahirkan wirausahawan," ujar Wakil Rektor III UNS bidang Riset dan Inovasi, Prof Kuncoro Diharjo pada Wedangan Ikatan Alumni (IKA) UNS seri ke-71.

Baca Juga: Desa Jonggrangan Klaten Dikukuhkan Jadi Desa Sadar Kerukunan 2021

Dalam kegiatan yang mengangkat tema "Kreatif-Inovatif untuk Tetap Tumbuh dan Tangguh di Masa Pandemi", Kuncoro secara gamblang mengatakan bahwa FSRD adalah gudang para wirausaha.

Hal ini karena banyak lulusan FSRD yang berwirausaha.

Selain itu, jiwa kreatif dan inovatif lulusan FSRD membuat mereka kreatif menciptakan berbagai lapangan usaha di masyarakat.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima akan Cek Vaksinasi Para Pekerja Pabrik di Solo

Lebih lanjut, Kuncoro berharap para alumni yang memiliki wirausaha dapat memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut mendampingi wirausaha para alumni.

"Saat ini mahasiswa kami diberi kesempatan belajar 20 SKS per semester di luar kampus. Jika bapak ibu punya gagasan kepada mahasiswa kami untuk membawa mereka wirausaha ke usaha bapak ibu, nanti kita bisa bicarakan secara matang bagaimana konsepnya sehingga kegiatan tersebut dapat direkognisi dalam perkuliahan. Adik-adik yang mendampingi usaha bapak ibu nantinya bisa menjadi sumber kreator usaha," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Dua Wanita Cantik Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polresta Banyumas Bekuk Spesialis Pencuri Sapi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 19:18 WIB
X