Gagal Manggung di Piala Dunia U20, Shin Tae-yong Sakit Hati! Putus Kontrak dengan PSSI?

- Kamis, 30 Maret 2023 | 14:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sakit hatid an kecewa Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunai U20. (SMSolo/ist)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sakit hatid an kecewa Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunai U20. (SMSolo/ist)

suaramerdeka-solo.com - Gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 setelah dicoret oeh FIFA membuat publik pecinat bola di tanah air, pemain hingga pelatih kecewa berat.

Terlebih persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya. Namun pada akhirnya, situasi terkini membuat FIFA memutuskan mencoret Indonesia dari keikutsertaan Piala Dunia.

Salah satu pihak yang tidak bisa menutupi kekecewaannya adalah pelatih Timas U20, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Gagal Melobi FIFA untuk Tidak Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia, Ini Kata Erick Thohir

Saat dimintai tanggapannya terkait dengan keputusan FIFA, STY mengaku sakit hati dan bisa memahami kekecewaan anak asuhnya.

"Sakit hati dan bisa merasakan apa yang dirasakan pemain, terlebih persiapan sudah dilakukan selama 3 tahun 6 bulan," ujar STY.

Baca Juga: Ini yang Membuat FIFA Coret Indonesia dari Piala Dunia U20 versi Netizen

Dia juga mengatakan hilangnya kesempatan Indonesia mentas di Piala Dunia U20 sangat disayangkan. Apalagi para pemain kehilangan harapan dan impiannya untuk bsia tampil di ajang Piala Dunia.

"Tidak bisa berkata apa-apa," imbuhnya.

Padahal menurut pelatih berdarah Korea Selatan ini, pasca mengikuti turnamen di Uzbekistan, kepercayaan diri para pemainnya sudah meningkat.

Baca Juga: Ini Komentar Menohok Pemain Timnas Pada Ganjar Pranowo Pasca FIFA Coret Indonesia

Bagaimana dengan rencana jangka pendek dan panjang, STY mengatakan akan dibicarakan dengan Ketua PSSI setelah pulag ke Jakarta. Yang jelas saat ini latihan tidak bisa dilakukan secara normal karena para pemain masih kecewa berat.

Namun di satu sisi, STY berjanji akan terus berupaya agar Indonesia bisa tampil di Piala Dunia berikutnya, khususnya Timnas Senior dan akan kembali menggelar latihan (FIFA Matchday).

Baca Juga: Resmi! FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

STY juga bertekad mencetak sejarah dengan meloloskan peserta Piala Dunia dari Asean. Terkait dengan kontraknya yang akan habis, STY mengatakan belum bsia menjawab karena belum ada pembicaraan terkait hal itu. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X