Pernah Gagal Akibat Sipir Tersandung Narkoba, Rutan Solo Diusulkan Lagi Raih WBK

- Jumat, 3 September 2021 | 17:52 WIB
Staf Ahli Bidang Politik Dan Keamanan Kemenkumham RI, Y. Ambeg Paramarta (kiri) bersama dengan Karutan Solo, Urip Dharma Yoga saat meninjau Pabrik Garmen di Rutan Solo, Jumat (3/9/2021). (SMSolo/dok)
Staf Ahli Bidang Politik Dan Keamanan Kemenkumham RI, Y. Ambeg Paramarta (kiri) bersama dengan Karutan Solo, Urip Dharma Yoga saat meninjau Pabrik Garmen di Rutan Solo, Jumat (3/9/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Pernah gagal karena salah seorang sipir tersandung narkoba, Rutan Kelas I Surakarta kini diajukan untuk mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK.

Usulan predikat WBK tahun 2021 diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Rutan Solo merupakan salah satu dari 35 Rutan dan Lapas di Jawa Tengah yang diusulkan untuk mendapatkan predikat tersebut.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Presiden Jokowi Beredar di Medsos, Kominfo Lempar ke Kemenkes

"Rutan Solo saat ini sudah diatas passing grade. Pasing grade yang ditetapkan sebagai unit WBK hanya 75. Sedangkan Rutan Solo mencapai 82,86," tegas Staf Ahli Bidang Politik Dan Keamanan Kemenkumham Y Ambeg Paramarta.

Dia menyampaikan hal itu, usai kegiatan Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Rutan Solo, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga: Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan, Kunci Perusahaan Bertumbuh dan Berkembang

"Rutan Solo tinggal 2,5 saja untuk memperoleh predikan WBBM. Namun, harus memperoleh predikat WBK terlebih dahulu," jelas Ambeg.

Terkait tahapan yang perlu dilalui, Ambeg menjelaskan untuk memperoleh predikat tersebut, dari Kanwil Kemenkumham Jateng diusulkan ke Kemenkumham, lalu diteruskan ke Kemenpan RB

"Nanti dilakukan penilaian melalui desk evaluasi yang begitu ketat. Ketika diusulkan maka dilakukan pemeliharan jangan sampai gugur," tandasnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X