Puluhan Anak Yatim Piatu di Karanganyar Terima Bantuan dari KSAD

- Minggu, 5 September 2021 | 17:02 WIB
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyerahkan bantuan dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada anak-anak yatim piatu di Karanganyar, Sabtu (4/9/2021).  (SMSolo/dok)
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo menyerahkan bantuan dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada anak-anak yatim piatu di Karanganyar, Sabtu (4/9/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Puluhan anak yatim piatu di Karanganyar menerima bantuan berupa sembako dan uang jajan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang diserahkan melalui Kodim 0727/Karanganyar, Sabtu (4/9/2021).

Penyerahan bantuan sosial itu digelar serentak di wilayah Kodam IV/Diponegoro dan dipantau secara daring oleh KSAD.

Baca Juga: Dapat Oleh-Oleh Kursi Roda dari Paryono, Mbah Surip Kini Bisa Dede Sambil Hirup Udara Segar

Secara simbolis, bantuan diberikan kepada perwakilan penerima oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol (Inf) Ikhsan Agung Widyo Wibowo.

Sedangkan paket lain dikirim langsung ke panti asuhan tempat anak-anak yatim piatu tinggal, maupun ke rumahnya langsung oleh personel Kodim 0727/Karanganyar.

Dijelaskannya, ada 60 anak yatim piatu di wilayah Karanganyar yang menerima bantuan dari KSAD.

Baca Juga: Ambil Sabu di Semak-semak, Warga Solo Ditahan di Wonogiri

"Mereka yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19, ataupun karena sebab lain," katanya.

Diharapkan, adanya bantuan tersebut bisa memberikan penghiburan bagi anak-anak yatim piatu, agar tetap semangat dalam menjalani hidup.

"Ini bentuk kepedulian dari KSAD kepada anak-anak yatim piatu, baik karena terdampak Covid-19 maupun karena sebab lain. Kegiatan ini juga diharapkan bisa menginpsirasi pihak lain, agar ikut memberikan perhatian serupa pada anak-anak yatim piatu," jelasnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Sejarah Panjang Letusan Gunung Semeru sejak Tahun 1818

Minggu, 5 Desember 2021 | 12:13 WIB
X