Dokter Rani Raih Penghargaan Pin Emas Polwan Berprestasi dari Kapolri

- Senin, 6 September 2021 | 19:50 WIB
AKBP Rani
AKBP Rani

SOLO suaramerdeka-solo.com - Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 RS Bhayangkara Sartika Asih Polda Jabar meraih penghargaan. AKBP Rani menerima penghargaan Pin Emas Polwan Berprestasi dari Kapolri.

Penghargaan tersebut diberikan saat syukuran HUT ke-73 Polwan RI bertempat di Rupatama Mabes Polri belum lama ini. Pada HUT Polwan Ke- 72 tahun lalu, ia juga menerima penghargaan dari Kapolda Jabar atas prestasi sebagai Ketua Satgas Penanggulangan Covid- 19.

Tahun ini penghargaan yang diterimanya meningkat menjadi pin emas dari Kapolri. Selain AKBP Dr Rani, terdapat lima Polwan lainnya yang juga memperoleh penghargaan.

Baca Juga: Siswi SMP di Wonogiri Disetubuhi, Pelaku Kepergok Saat...

Dalam sambutannya seusai menyerahkan penghargaan, Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi berpesan agar para Polwan terus bberkarya melaksanakan tugas sebaik mungkin dan menjadi srikandi Polri yang membanggakan institusi.

Dr Rani dan tim sejak pertama kali kasus Covid-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 yaitu kasus Ibu( 64) dan anak (31) , dibawah komando Kepala Rumah Sakit Karumkit RS Sartika Asih KBP Dr Harry Kamijantono Sp.OT,Spine(K) sudah mengantisipasi dan mempersiapkan tentang penanggulan Covid-19 ini secara dini.

Dia bercerita jika ia berinisiatif untuk menyusun standar operasional dan prosedur yang ketat serta sosialisasi penanganan Covid-19 di RS Sartika Asih, Bandung.

Baca Juga: Pengunjung Taman Balekambang Solo Harus Sudah Divaksin

Sehingga ketika kasus covid mulai meningkat, RS tersebut telah memiliki standar pelayanan untuk pasien covid. Ia bersama tim RS juga berupaya meningkatkan pelayanan dengan menambah kapasitas untuk pasien covid.

Dari awal ketersediaan tempat tidur (bed) Covid-19 hanya dua kini sudah tersedia 88 bed. RS Sartika Asih juga menjadi salah satu RS Rujukan Covid-19 di Jawa Barat yang jumlah bed isolasi untuk pasien covid 19 cukup besar.

Baca Juga: 33 Personel Polresta Surakarta Mendapatkan Penghargaan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Mantan Kapolres Ogan Komeru Ulu Timur Ditahan

Senin, 24 Januari 2022 | 11:40 WIB

Viral. Video Pengusiran Haikal Hasan di Malang

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:38 WIB

Dua Pasien Omicron Meninggal

Minggu, 23 Januari 2022 | 09:00 WIB

Kapolda Sumut Copot Kapolrestabes Medan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17:25 WIB

KPK OTT Salah Satu Hakim di PN Surabaya

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:10 WIB
X