Wow. Ini Dia Yayuk Sulistyaningsih, Dokter Alumnus UNS yang Raih Pin Emas Kapolri

- Rabu, 8 September 2021 | 07:50 WIB
Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Jateng, dokter Yayuk Sulistyaningsih yang mendapatkan pin emas dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (SMSolo/dok)
Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Jateng, dokter Yayuk Sulistyaningsih yang mendapatkan pin emas dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (SMSolo/dok)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com - Terkejut dan bangga dirasakan dokter yang juga Polwan, Yayuk Sulistyaningsih.

Pasalnya, Yayuk Sulistyaningsih, dokter Polwan alumni Universitas Sebelas Maret atau UNS Surakarta, meraih penghargaan pin emas dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Penghargaan ini diberikan Kapolri pada saat saat syukuran HUT ke-73 Polwan RI di gedung Rupatama Mabes Polri beberapa waktu lalu," terang Yayuk Sulistyaningsih,  dokter berpangkat Kompol tersebut di kantornya, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga: Dokter Rani Raih Penghargaan Pin Emas Polwan Berprestasi dari Kapolri

Dokter Yayuk yang menjabat sebagai Kaur Kesmapta di Biddokkes Polda Jateng menyatakan, pin emas itu diperoleh atas perannya sebagai koordinator lapangan vaksinator dan pengendali massa terbanyak dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Jateng, khususnya Kota Semarang.

"Sebetulnya saya tidak terlalu berharap untuk menerima penghargaan. Intinya, saya berusaha sebaik mungkin. Namun pimpinan melihat kinerja saya dalam penanganan pandemi  Covid-19 di Jateng ini layak menerima penghargaan," terangnya.

Baca Juga: Usai Vaksin, Ibu-ibu di Kartasura Dapat 'Hadiah' Tahu Tempe dari Polwan Polres Sukoharjo

Bertugas di lapangan dalam penanganan pandemi covid, ungkap ibu dua orang anak ini, membutuhkan ekstra kehati-hatian.

"Masyarakat yang dilayani dalam kegiatan vaksinasi sangat beragam. Ada aparat negara, ibu-ibu, pedagang bahkan narapidana," jelasnya.

Maka, proteksi diri harus disiapkan sejak awal.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X